Update Kasus Covid-19 Mentawai: Tambah 5 Postif Baru dan 2 Sembuh


Senin, 26 Oktober 2020 - 16:09:21 WIB
Update Kasus Covid-19 Mentawai: Tambah 5 Postif Baru dan 2 Sembuh uru Bicara Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar dan Wakil Sekertaris Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai Novriadi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Hari ini, Senin, (26/10) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali mencatat penambahan 5 kasus Posistif baru dan 2 pasien dinyatakan sembuh. 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar melalui konferensi pers, didampingi Kalaksa BPBD Mentawai selaku Wakil Sekertaris Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai Novriadi.

"Hari ini Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai mencatat penambahan 5 kasus positif baru dan 2 pasien dinyatakan sembuh, dengan begitu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Mentawai berjumlah 88 orang dan 58 diantaranya dinyatakan sembuh," paparnya.

Ia memaparkan 5 pasien positif Covid-19 hari ini tersebar di 2 Kecamatan, 3 Pasien di Siberut Selatan mmerupakan laki-laki pekerjaan swasta dengan umur masing-masing 24 Tahun, 25 dan 55 Tahun. Kemudian 2 pasien lagi di Kecamatan Utara yakni 1 ASN umur 41 Tahun Perempuan dan 1 Pelajar umur 12 Tahun laki-laki.

" 3 Pasien di Siberut sekarang diisolasi di Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan dan 2 Pasien di Sipora Utara diisolasi di RSUD Mentawai, yang mana pasien pelajar ini merupakan hasil Tracing dari kasus Positif salah satu Anggota DPRD atau anak dari yang bersangkutan, " paparnya. 

Sementara itu 2 Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diantaranya satu orang Pasien perempuan 33 Tahun sabagai Pegawai Honor (PH) Dinas Koperindag Mentawai, satu lagi perempuan umur 45 Tahun sebagai ASN di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai.

"Dengan demikian pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 30 orang, diantaranya di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai 8 orang, fasilitas khusus 6 orang, Isolasi mandiri 2 orang, Isolasi di Aceh 1 orang, Puskesmas Sioban 4 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang, Puskesmas Malakopa 1 orang, Isolasi di padang 1 orang dan Isolasi di Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan 4 Orang," paparnya.

Ia berharap seluruh orang di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat mematuhi protokol kesehatan yang tidak pernah henti dikampanyekan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan melakukan pola hidup bersih dan sehat. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]