KPU Sumbar Serahkan APK Kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur


Senin, 26 Oktober 2020 - 16:20:13 WIB
KPU Sumbar Serahkan APK Kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat serahkan alat peraga kampanye (APK) kepada Paslon

HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat serahkan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Senin (26/10/2020).

Bantuan APK berupa baliho 57 lembar, umbul-umbul 895 lembar dan spanduk 1.158 untuk masing-masing pasangan calon dan dipasang di tempat-tempat yang telah ditentukan serta yang telah disepakati bersama LO masing-masing pasangan.

"Ini adalah sebuah kewajiban negara dan atas kesepakatan pasangan calon," ujar Ketua KPU Sumbar, Amansmen didampingi komisioner bidang tekhnis Izwaryani dan Kabag hukum, tekhnis dan Hupmas Aan Wuryanto serta kasubag Tekhnis dan Hupmas Jumiati.

Selain penyerahan APK ini, kata dia, kepada masing-masing pasangan calon juga diberikan kesempatan untuk membuat APK sendiri sesuai aturannya. "Sesuai kesepakatan, kepada pasangan calon juga akan membuat APK sendiri," terangnya.

Hal itu dipertegas Komisioner bagian teknis KPU Sumbar, Irwaryani bahwasanya dalam penyerahan APK tersebut sengaja diundang LO atau yang penghubung pasangan calon agar tidak ada ditemui permasalahan dikemudian hari.

"APK langsung dijemput oleh pihak Paslon ke mobil pengangkut APK tersebut, agar yang bersangkutan bisa langsung menyaksikan dan bisa memastikan bahwa APK sesuai dengan yang telah dipesan," ungkapnya.

Selain itu, sambung Irwaryani, penjemputan langsung oleh pihak Pasangan Calon agar tidak ada kesempatan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan pengrusakan terhadap APK.

"Secara teknis, kami akan selalu melakukan kordinasi dengan semua pihak, agar terciptanya pilkada yang bermartabat dan sukses," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat / Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]