Mengunjungi Mentawai Wajib Tes Swab, Disediakan Gratis di Kantor Posko Penghubung Padang


Senin, 26 Oktober 2020 - 16:53:26 WIB
Mengunjungi Mentawai Wajib Tes Swab, Disediakan Gratis di Kantor Posko Penghubung Padang Kantor Posko Penghubung Kabupaten Kepulauan Mentawai Jln Azizi Nomor 121 Andalas Padang,

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Hari ini, Senin (26/10) pelayan kesehatan swab test gratis di Kantor Posko Penghubung Kabupaten Kepulauan Mentawai Jln Azizi Nomor 121 Andalas Padang, resmi diberlakukan bagi masyarakat atau pengunjung yang hendak pergi ke Kepulauan Mentawai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar selaku juru bicara bidang kesehatan Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai, kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (26/10 di Aula sekretariat Daerah Mentawai.

"Kami ingin mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan swab test di Padang hari ini sudah diberlakukan bagi orang atau masyarakat yang hendak berkunjung ke Mentawai, untuk itu kita himbau bagi yang ingin datang ke Mentawai silakan lakukan Swab Test, " tuturnya.

Ia menyebutkan aturan tersebut sudah ditegaskan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kepulauan Mentawai Nomor : 360/505/ Bup-2020 Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 Bagi Pelaku Perjalanan Ke Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai Pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020.

"Jadi pengambilan swab test ini dilakukan secara gratis, pelayanan dibuka mulai pukul 09:00 - 12:00 Wib untuk sesi pendaftaran, kemudian pada pukul 13:30 -15:00 Wib sesi pengambilan sampel swab test, kalau di Pelabuhan pelayanannya dilakukan setiap jadwal keberangkatan kapal Mentawai-Padang,," paparnya.

Untuk diketahui aturan tersebut berlaku dari 28 Oktober sampai 9 November 2020 mendatang, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama libur cuti bersama dan perayaan maulid nabi muhammad saw di Kepulauan Mentawai. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]