Ini Amanat Koramil 03 Sipora untuk para Babinsa dan Mitra Karib di Sipora Selatan


Senin, 26 Oktober 2020 - 20:15:36 WIB
Ini Amanat Koramil 03 Sipora untuk para Babinsa dan Mitra Karib di Sipora Selatan Koramil 03 Sipora menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (Binjaring Teritorial), Senin (26/10) di aula Kantor Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. 

HARIANHALUAN.COM - Sebagai upaya meningkatkan sinergitas para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan mitra karib, Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Sipora menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (Binjaring Teritorial), Senin (26/10) di aula Kantor Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. 

Koramil 03 Sipora Kapten Inf J. Sihaloho menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menjaga stabilitas wilayah yang tertib, kondusif dengan cara temu cepat dan lapor cepat, sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil melalui Bin Peta Jarak Jaring Teritorial".

"Ini kegiatan kita per triwulan dan pada triwulan IV kita adakan hari ini, tujuannya untuk meningkatkan kinerja para Babinsa di desa binaannya masing-masing, agar terus bersinergi dengan mitra karib demi terjaganya stabilitas wilayah, tertib dan kondusif, dengan cara temu cepat dan lapor cepat," terangnya kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya.

Menurutnya, saat ini tugas dan tanggung jawab Babinsa semakin berat dalam hal melawan penyebaran virus corona, untuk itu pihaknya meminta babinsa dan aparat desa saling bersinergi melawan penyebaran Covid-19 dengan cara memutus mata rantai penyebarannya.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita selalu ingatkan seluruh elemen masyarakat agara melakukan beberapa hal diantaranya melakukan deteksi dini, cegah dini, lapor cepat, pisahkan dan isolasi, serta jaga kesehatan individu, keluarga dan sekitar kita (tetangga)," paparnya. 

Disamping dalam memutus rantai pennyebaran virus Covid-19 diharapkan para Babinsa atau pemdes serta para mitra karib untuk tidak bosan-bosan mengimbau warga tetap mendisiplinkan Protokol Kesehatan terkait 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) termasuk pada saat pelaksanan ibadah baik di mesjid maupun gereja.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para mitra karib, Pemdes Pulau Sipora yang selama ini sudah menjalin kerja sama demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Binaan Koramil 03 Pulau Sipora, termasuk pembinaan ketahanan pangan, kemudian kerja sama kita untuk memutus rantai pennyebaran virus Covid-19 ini, harapan kita ke depan hubungan ini tetap terjalin dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkopimcam Sipora Selatan, para kepala desa dan jajarannya, serta para babinsa dan mitra karib 03 Sipora tersebut berlangsung aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.(*)

Reporter : Redi | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]