DAK untuk Pelatihan Pelaku UMKM di Kota Pariaman Tahun Ini Rp417 Juta


Senin, 26 Oktober 2020 - 20:21:09 WIB
DAK untuk Pelatihan Pelaku UMKM di Kota Pariaman Tahun Ini Rp417 Juta Pelatihan terhadap pedagang kuliner di Kawasan Wisata Pantai Talao Pauh Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - DAK dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun 2020 ini untuk pelatihan pelaku UMKM di Kota Pariaman sebesar Rp417 juta.
   
Pelatihan yang dilakukan Disperindagkop dan UKM tersebut sesuai kondisi, seperti pelatihan untuk menumbuhkan koperasi, pelaku usaha kuliner dan pengrajin.
    
"DAK itu cuma untuk enam kali pelatihan terhadap pelaku UMKM di Pariaman sepanjang 2020," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Senin (26/10-2020).
   
Peningkatan DAK untuk pelatihan UMKM selalu terjadi dan tentu sangat baik dalam meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam melaksanakan geliat usahanya.
    
Dijelaskan, DAK tahun ini jauh meningkat dari setahun yang lalu. Tahun 2020 dapat DAK Rp417 juta, tahun lalu Rp350 juta dan tahun 2021 bertambah lagi menjadi Rp499 juta.
   
"Dan pelatihan yang dilaksanakan saat ini, Pelatihan untuk Peningkatan Kualitas Pedagang Kuliner di Kawasan Wisata Pantai Talao Pauh Pariaman, dananya dari DAK tersebut. Dana yang didapat tahun 2020 tersebut untuk 6 kali pelatihan," sebut Gusniyeti Zaunit.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]