Penyaluran Tenaga Kerja di Kota Pariaman Tak Lancar Terdampak Covid-19


Senin, 26 Oktober 2020 - 21:59:52 WIB
Penyaluran Tenaga Kerja di Kota Pariaman Tak Lancar Terdampak Covid-19 Alfian Harun

HARIANHALUAN.COM - Di Bidang Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker Kota Pariaman, sampai saat ini sudah tédaftar 1.500  pencari kerja. Jumlah tersebut bila dibanding tahun lalu, naik. Tahun lalu hanya 1.233 orang, kini 1.500 orang.
   
Menurut Kepala Dinas DM PTSP dan Naker Kota Pariaman, Alfian Harun, angka itu meningkat akibat pandemi Covid - 19. Selain itu, hampir tidak adanya lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan yang menerima pegawai.
    
Alfian Harun menyebutkan, akhir-akhir ini cuma ada dua perusahaan daerah ini yang membutuhkan sejumlah karyawan. Alfian Harun didampingi Kabid Tenaga Kerja Ika Septia Maulana, mengatakan, tahun lalu dari sekian banyak pelamar, hanya hampir 150 pencari kerja terdaftar yang tersalurkan.
  
"Upaya untuk menyalurkan tenaga kerja terdaftar sebagai pencari kerja terus diupayakan, tapi tersandung Pandemi Covid - 19. Bahkan program yang sudah disusun seperti mengumpulkan tenaga kerja terlatih supaya dapat kesempatan kerja atau tersalurkan tapi karena pandemi covid -19, gagal juga. Kita tak dapat berbuat apa-apa karena dana kegiatan untuk itupun juga sudah dipergunakan buat penanganan covid-19," kata Alfian Harun.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]