Ujung Tombak Pilkada, KPPS Tanah Datar yang Lolos Seleksi Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan


Senin, 26 Oktober 2020 - 22:34:24 WIB
Ujung Tombak Pilkada, KPPS Tanah Datar yang Lolos Seleksi Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Datar Tomas Hendriko mengimbau anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang lolos seleksi, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam mencegah klaster baru penyebaran dari kalangan pemilih.

"Kami minta anggota KPPS yang terpilih nantinya yang menjadi ujung tombak suksesnya Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 ini, untuk itu selain memiliki integritas yang tinggi, tidak terlibat partai politik, melek terhadap informasi serta yang tidak kalah pentingnya menjaga kesehatan terutama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Tomas Hendriko, Senin (26/10/2020).

Tomas juga menambahkan, barometer tingkat keberhasilan anggota KPPS di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak hanya dengan terlaksananya Daftar Pemilih Tetap (DPT) menyalurkan haknya saja, tapi bisa menghimbau dan mengarahkan DPT untuk bisa tertib, patuh dan taat dengan protokol kesehatan.

"Selain melakukan imbauan kepada DPT agar pemilihan berjalan dengan tertib, lancar dan aman, dengan tidak terjadinya penambahan klaster baru di TPS tersebut perlu menjadi perhatian, itu merupakan keberhasilan tim KPPS," ujarnya.

Seperti diketahui, perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, hari ini, Senin (26/10), kembali terjadi lonjakan, bertambah dari sebelumnya yang hanya dua kasus menjadi 11 orang dan juga terdapat 1 orang meninggal dunia.

"Selalu kita mengimbau masyarakat dan para anggota KPPS agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jangan pernah lupa 3 M, memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak fisik dengan orang lain di luar, serta menjalankan  pola hidup sehat lainnya dengan olahraga dan konsumsi yang sehat," katanya. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]