Tri Suryadi Hadiri Undangan Gotong Royong Warga Padang Lapai


Selasa, 27 Oktober 2020 - 00:05:55 WIB
Tri Suryadi Hadiri Undangan Gotong Royong Warga Padang Lapai Tri Suryadi menghadiri acara gotong royong di Padang Lapai, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Padang Pariaman, Tri Suryadi bertekad akan memberi perhatian lebih untuk masyarakat, khususnya para petani. Makanya, setiap mendapatkan undangan dari masyarakat untuk gotong rotong, dia tak pernah lupa untuk menghadirinya. Seperti undangan gotong royong di heuler Padang Lapai, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

Setelah gotong royong, masyarakat pun langsung berdiskusi dengan Tri Suryadi atau yang lebih dikenal dengan Wali Feri ini. Seorang mantan Wali Nagari di daerah tersebut, Zaldi mengatakan, petani belum sejahtera dan berharap jika Tri Suryadi terpilih sebagai Bupati Padang Pariaman, akan ada perhatian lebih untuk petani di Kayu Tanam khususnya.

Dalam diskusi, Tri Suryadi juga menyampaikan progul (program unggulan) petani hebat, dimana Wali Feri menggambarkan jika petanilah yang memberi makan semuanya. Baginya, sudah saatnya sektor pertanian digarap dengan kemajuan infrastruktur dan teknologi. Selain itu, di program petani hebat Tri Suryadi juga menyebutkan tentang akselerasi usaha tani serta investasi permodalan di sektor pertanian.

Dia menyampaikan, saat ini sudah banyak di daerah lain yang sektor pertaniannya sudah maju dengan dukungan dari startup digital. "Kita akan buka pasar untuk sektor pertanian ke pangsa yang lebih luas nantinya," kata Wali Feri.

Ditambahkannya, dalam program Petani Hebat, akan ada ekosistem pertanian yang lebih maju antara petani, pemodal dan pasar bisa bertransaksi di sebuah marketplace sehingga punya nilai jual yang bagus untuk petani. Hal ini tentunya akan memicu pertumbuhan ekonomi yang saat ini masih jauh rendah di bawah daerah lain di Sumbar.

"Karena lahan pertanian kita sangat besar, tentunya ini adalah sebuah peluang untuk kita semua," kata Tri Suryadi sembari mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik dan bersama menentukan pilihan dengan bijak dalam Pemilu 9 Desember nanti. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]