Tengah Malam, Sepeda Motor Milik Ibu Muda di Hulu Aia Dibawa Kabur 2 Pencuri ke Riau


Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:45:20 WIB
Tengah Malam, Sepeda Motor Milik Ibu Muda di Hulu Aia Dibawa Kabur 2 Pencuri ke Riau Sepeda Motor Milik Ibu Muda di Hulu Aia Dibawa Kabur 2 Pencuri ke Riau

HARIANHALUAN.COM - Masyarakat diminta berhati-hati dan waspada saat memarkirkan sepeda motornya. Meski sudah dikunci kuat, tetapi pengaman tersebut bisa juga di bobol oleh penjahat. Begitulah yang dialami oleh ibu muda di Nagari Persiapan Hulu Aia, Kecamatan Harau pada Senin (26/10) tengah malam.

Sepeda motor milik korban yang diketahui bernama Yoliana Fitri (26) itu, dibawa kabur kawanan spesialis pencuri sepeda motor sekitar pukul 22.30 Wib. Sepeda motor tersebut dalam kondisi terkunci dan terparkir didepan rumah rumahnya. "Stang sepeda motor korban terkunci. Setelah mendapatkan laporan, kami langsung bergerak mengejar pelaku," terang Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Nofrizal Can pada Selasa (27/10) pagi.

Tidak perlu butuh waktu lama bagi petugas Polres Limapuluh Kota untuk mengungkap pencurian sepeda motor ibu muda tersebut. Setelah koordinasi dengan pihak Polsek Pangkalan, akhirnya Satreskrim berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Beat tersebut.

"Dari keterangan saksi, pelaku ada berbua dan kabur menuju Riau. Dari sana, langsung  kami koordinasi dengan petugas Polsek Pangkalan untuk memblokade jalan utama untuk menjegal pelarian pelaku," terang Ajun Komisaris Polisi Nofrizal Can.

Berselang satu jam, akhirnya pelaku yang mengendarai  sepeda motor itu, berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap dikawasan rumah makan Kelok Indah, Kampar sekitar pukul 23.30 Wib. "Satu pelaku kabur ke hutan dan masih dalam pengejaran. Sepeda motor hasil curian ditinggalkan pelaku ditengah hutan.  Sedangkan satunya lagi berhasil ditangkap," tegasnya.

Pelaku yang ditangkap tersebut yakni Edi Okta (33) warga Kabupaten Agam. Dari pengakuan pelaku, seharian bersama rekannya yang masih DPO mencuri 2 sepeda motor di dua lokasi berbeda. Yakni di kawasan Kubang Putiah Kabupaten Agam dan Hulu Aia Kecamatan Harau. "Siangnya pelaku mencuri Honda Vario di Kubang Putiah dan malamnya mencuri Honda Beat Hulu Aia," terang Kasatreskrim.

Kemudian, 2 unit sepeda motor curian tersebut turut diamankan petugas. Sedangkan tersangka Edi merupakan residivis dalam kasus yang sama di Polres Kampar pada 2016 lalu dengan 6 bulan kurungan penjara. "Kami minta masyarakat selalu hati-hati dan waspada apabila memarkirkan sepeda motor," pinta AKP Nofrizal Can. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]