Bebas Zona Merah, 17 Kabupaten/Kota di Sumbar Masih Zona Oranye


Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:24:47 WIB
Bebas Zona Merah, 17 Kabupaten/Kota di Sumbar Masih Zona Oranye Dok detik.com

HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyampaikan, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, setelah 33 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan. Perkembangan zonasi Covid-19 di Sumbar, yaitu zona oranye dan zona kuning.

Adapun daerah yang masuk zona oranye, yakni Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payskumbuah, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Dharmasraya.

Sedangkan, zona kuning adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Kabupaten Solok Selatan.

Pjs Bupati Solok Selatan itu menjelaskan, bahwa untuk menentukan zonasi tersebut ada 15 indikator, seperti testing rate, incident rate, mortality rate, recovery rate, dan lain-lain.

"Jadi, bukan hanya positivity rate saja, banyak indokator lain," kata Jasman.

Diketahui, Senin (26/10/2020) Pemprov Sumbar melalui website resminya merilis data terbaru perkembangan Covid-19. Berdasarkan data tersebut, didapati penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 9 orang.

Dari jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 270.473 dan orang yang diperiksa dengan total 207.370 diketahui bahwa total pasien yang dinyatakan meninggal dunia menjadi 244 orang.

"Persentase pasien yang meninggal dunia menjadi 1,87 persen," kata Jasman. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]