Berkunjung ke Ponpes Nurul Ikhlas Madinatul Ilmi, Tri Suryadi: Kita harus Bangga Jadi Santri


Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:10:15 WIB
Berkunjung ke Ponpes Nurul Ikhlas Madinatul Ilmi, Tri Suryadi: Kita harus Bangga Jadi Santri Wali Feri mendatangi Ponpes Nurul Ikhlas Madinatul Ilmi.

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Padang Pariaman, Tri Suryadi tak henti melakukan silaturahmi ke semua kalangan guna menyerap setiap aspirasi. Seperti pada Selasa (27/10/2020) pagi. Pria yang akrab dipanggil Wali Feri ini bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Ikhlas Madinatul Ilmi di Tandikek.

Kedatangan Wali Feri disambut oleh jajaran Ponpes dan dibuka oleh Buya H. Sulkani Tuanku Sutan. Dia menyampaikan terimakasih kepada Wali Feri dan rombongan yang sudah memenuhi undangan untuk berkunjung. 

"Mewakili keluarga besar Ponpes Nurul Ikhlas Madinatul Ilmi agar nanti jika Wali Feri terpilih, benar-benar memperhatikan kelangsungan Ponpes Nurul ikhlas Madinatul Ilmi ini," katanya

Buya juga menyatakan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 2 calon pemimpin Padang Pariaman karena menurutnya, Wali Feri dan H. Taslim atau Andah adalah pasangan yang tepat untuk menumpukan harapannya itu

Selanjutnya, juga timbul wacana pembangunan asrama di pondok pesantren. Tri Suryadi bersama Kyai Akhmad Khambali selaku Ketum Gema Santri Nusa melalui video call memaparkan rencana ke depan untuk pembangunan pondok pesantren di Padang Pariaman. Kyai menyebut akan bersedia bersama Tri Suryadi untuk memajukan pembangunan tersebut. 

Dalam sambutannya, Tri Suryadi juga menyampaikan bagaimana pondok pesantren di Pulau Jawa yang sudah maju dan menggambarkan program unggulnya yaitu 'santripreneur'. Santri harus mulai melek teknologi.

"Hari ini, santri harus mulai diberikan bekal skill teknis dan soft skill lainnya dalam pembelajaran agar santri siap bersaing di pasar, di kantor, di industri saat selesai dari pondok pesantren," tegasnya.

Karena menjadi seorang santri adalah benih tumpuan kemajuan bangsa, Wali feri juga mengajak adik-adik santri untuk lebih bangga menjadi seorang santri dengan kekayaan adat budaya dimiliki. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]