Hadapi Cuti Bersama, Ratusan Personel Polresta Padang Dikerahkan Awasi Lokasi Wisata


Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:56:20 WIB
Hadapi Cuti Bersama, Ratusan Personel Polresta Padang Dikerahkan Awasi Lokasi Wisata Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Ratusan personel dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang disiagakan dalam rangka pengamanan libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan cuti bersama. Pengamanan dilakukan di sejumlah lokasi tempat wisata di Kota Padang.

"Fokus kita dalam pengamanan ini adalah pengawasan penerapan protokol kesehatan di lokasi objek wisata dengan menggandeng sejumlah instansi seperti Satpol PP," ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Selasa (27/10/2020).

Dalam pengamanan, kata dia, sebanyak 500 personel akan diturunkan ke lokasi objek wisata. Di antara personel itu melakukan patroli dan pengawasan wisatawan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Dalam libur panjang kali ini, berharap masyarakat untuk tidak keluar rumah atau pergi ke lokasi keramaian seperti objek wisata dan pusat perbelanjaan, melainkan tetap di rumah berkumpul dengan keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Alrfian juga mengimbau masyarakat ataupun pengelola tempat wisata dan agar tetap menjalankan protokol kesehatan 

"Kita sudah mewanti-wanti agar pengelola industri wisata dan perhotelan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," sebut Arfian.

Ditambahkannya, bagi pengelola perhotelan dan pariwisata diminta untuk kapasitas pengunjung hanya 50 persen. Dalam hal tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak SatPol PP yang akan melakukan pengawasan.

"Khusus di objek wisata Pantai Air Manis, karena sudah dikelola Perumda Padang Sejahtera Mandiri, kami koordinasikan dan terus mengingatkan pihak pengelola itu," tandasnya.

Sementara diketahui, libur panjang akhir pekan ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 29 Oktober 2020 dan cuti bersama.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]