Pemkab Padang Pariaman Tak Kunjung Perbaiki Jembatan Kalampaian Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir


Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:02:27 WIB
Pemkab Padang Pariaman Tak Kunjung Perbaiki Jembatan Kalampaian Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kondisi Jembatan Kalampaian, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang memprihatinkan.trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Jembatan Kalampaian, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, kini kondisinya memperihatinkan.
   
Terpantau harianhaluan.com, Selasa (27/10-2020), lantai jembatan dari kayu tampak banyak yang patah, sebagian sudah lapuk dengan kondisi lantai berlubang-lubang. Begitupun dengan pagar besi jembatan yang tampak sudah kusam dan telah dimakan karat.
   
Jembatan sepanjang 20 meter, lebar 2,5 meter itu, menjadi urat nadi perhubungan oleh masyarakat setempat. Terkait kerusakan itu belum tampak tanda-tanda perbaikan dari pihak berkompeten di daerah setempat.
   
Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Dt.Amizuir yang dihubungi terkait kerusakan jembatan tersebut mengatakan, tiap tahun melalui musrenbang dan proposal untuk perbaikan ke pemerintah daerah dinaikkan, tapi sampai sekarang belum terealisasi dan jadilah kondisi jembatan seperti terlihat sekarang ini.
   
"Kondisi jembatan yang memprihatinkan itu, konstruksi fondasinya pun sudah tergerus erosi, memang butuh penanganan segera, tapi kalau dengan dana nagari tak tercover untuk itu," katanya.

Diketahui, jembatan dibuat tahun 2010 melalui PNPM. "Saat ini menjelang perbaikan permanen dari pemda diupayakan melalui swadaya masyarakat untuk pembenahan lantai jembatan sehingga warga sedikit nyaman melewati jembatan," kata dia lagi.
    
Diharapkan tahun 2021, perbaikan jembatan secara permanen dapat dilakukan Pemkab Padang Pariaman, karena hal itu sangat menjadi harapan masyarakat untuk kenyamanan dan meningkatkan geliat perekonomian.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]