Pandemi Covid-19, Pemda Diminta Antisipasi Kluster Liburan


Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:58:17 WIB
Pandemi Covid-19,  Pemda Diminta Antisipasi Kluster Liburan Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Pandemi tidak mengenal kata libur. Pemerintah daerah dan masyarakat harus tetap waspada dan bekerjasama untuk tidak menimbulkan kasus baru dan meningkatkan perawatan Covid-19.

Demikian  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat konferensi pers, Selasa (27/10/2020). Wiku meminta pemerintah daerah agar siap siaga dan mengantisipasi munculnya klaster baru saat libur panjang nantinya. Wiku juga mengingatkan, masyarakat tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19.

"Kami mengingatkan, besok sampai akhir minggu ini adalah libur panjang. Untuk daerah-daerah destinasi wisata dari data yang telah kami sampaikan, kami mohon kesiapsiagaannya untuk mengantisipasi timbulnya kluster libur panjang," ujar Wiku 

Wiku juga mengimbau masyarakat agar menghabiskan waktu liburan dengan melakukan kegiatan di rumah. Meskipun masa liburan tiba tetapi pandemi masih terjadi. Karena itu, ia meminta agar kewaspadaan terus ditingkatkan baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat.  (*) 

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]