Marquez Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim, Tapi Justru Bikin MotoGP 2020 Lebih Menarik


Rabu, 28 Oktober 2020 - 06:59:10 WIB
Marquez Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim, Tapi Justru Bikin MotoGP 2020 Lebih Menarik Marc Marquez

ARAGON, HARIANHALUAN.COM – Marc Marquez diprediksi absen hingga akhir musim ini. Kevin Schwantz memberikan komentar soal persaingan ketat yang tersaji di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Schwantz mengakui bahwa absennya Marc Marquez justru membuat jalannya MotoGP 2020 menjadi lebih menarik.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 memang bisa dikatakan menjadi salah kejuaraan dunia terketat sepanjang sejarah. Bagaimana tidak dari 11 balapan yang sudah berlalu, belum ada satu pun pembalap masuk dalam kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP2020.

Pasalnya sejauh ini masih ada setidaknya lima pembalap yang berpotensi besar menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Kelima pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso.

Banyak yang berpendapat bahwa menggilanya persaingan di MotoGP, lantaran absennya Marquez yang dalam beberapa musim terakhir mampu mendominasi. Ya, Marquez diprediksi absen hingga akhir musim ini karena cedera patah lengah kanan.

Schwantz pun membenarkan bahwa absennya Marquez memang memberikan dampak besar terhadap persaingan di MotoGP 2020. Schwantz menilai banyak pembalap yang kini tampil mengesankan, lantaran telah berusaha keras memperbaiki performanya.

Pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut juga mengaku sangat menikmati persaingan ketat yang tersaji di MotoGP 2020. Sebab Schwantz ragu kondisi seperti ini bakal terjadi apabila Marquez tetap ikut balapan.

“Ketiadaan Marc Marquez membuat itu menjadi kejuaraan yang bagus. Jika ada Marc dengan kemampuannya, balapan menjadi membosankan, karena dia menjadi penguasa,” Schwantz, seperti disadur dari Motorsport Total, Rabu (28/10/2020).

“Kecuali dia melakukan kesalahan. Akan tetapi jika tidak, maka dia akan selalu berhasil memenangkan balapan. Sungguh menyenangkan rasanya bisa melihat delapan atau sembilan pembalap memenangkan balapan,” sambungnya.

“Kejuaraan terbuka lebar dan, mungkin tanpa Marc, semua bisa meningkatkan kemampuan karena ada orang yang berpikir mereka tidak punya pilihan dan mereka berhasil setelah berusaha keras. Mungkin ketika Marc kembali dia akan menemukan sedikit kesulitan untuk berada di depan.”

“Akan tetapi sampai itu terjadi Anda harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Kita akan menikmati balapan-balapan akhir pada tahun ini yang sepertinya akan menarik,” tuntas pemilik gelar satu juara dunia tersebut. (*)

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]