Di Lima Puluh Kota, Ali Mukhni Sebut MUALIM Akan Beri Modal Rp100 Miliar untuk UMKM


Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:04:17 WIB
Di Lima Puluh Kota, Ali Mukhni Sebut MUALIM Akan Beri Modal Rp100 Miliar untuk UMKM Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Ali Mukhni mendapat sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat Lima Puluh Kota. Ia dengan sigap membantu menyiasati masalah masyarakat dengan program-program yang dirancang oleh MUALIM. Salah satunya dengan pemberian modal senilai Rp 100 miliar untuk UMKM di Sumbar.

“Pemberdayaan UMKM adalah ikhtiar untuk memperkuat ekonomi kerakyatan kita. Bagaimanapun potensi ekonomi kerakyatan adalah jiwa ekonomi Sumbar,” tutur Ali. 

Ali juga menyatakan, dengan program Sumbar Berdaya, MUALIM akan meningkatkan kapasitas UMKM lewat permodalan senilai Rp 100 miliar. Pemberian modal bagi Ali merupakan langkah awal untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Sumbar.

Baginya UMKM merupakan benteng ekonomi kerakyatan selain pertanian, perikanan, dan peternakan. Ali yakin suntikan modal bagi UMKM akan meningkatkan geliat ekonomi Sumbar.

“Sudah saatnya UMKM diberi ruang yang luas supaya mampu mengembangkan potensinya. Tugas pemerintah untuk terus memastikan mereka terus hidup dan bersaing dengan sehat,” Ungkap Bupati Padang Pariaman yang tengah cuti kampanye tersebut.

Bertempat Jl. Sumbar-Riau, Koto Tuo, Kec. Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (25/10/2020), Ali pun menilai, perlu bagi pemerintah untuk selalu memastikan UMKM bisa tumbuh dan berdaya. Sehingga permodalan yang diberikan mesti dilengkapi dengan pendampingan, pengembangan, dan pemasaran.

Sebab terkadang UMKM yang disuntikan tidak mampu berkembang karena kalah bersaing atau tidak mampu berkembang. Terkadang UMKM gagal untuk membaca tren yang hadir di pasar hal ini karena pemberdayaan UMKM tidak dilakukan secara matang.

Ali menuturkan, bahwa sudah jadi tugas pemerintah menyediakan program yang dapat memastikan UMKM terkelola dengan baik. Sebab kunci utama permodalan adalah agar UMKM dapat berkembang dan menghasilkan profit yang besar sehingga meningkatkan aspek kemanfaatannya bagi masyarakat. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]