Menunggu Zona Kuning, Sawahlunto Akan Gelar Belajar Tatap Muka


Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:43:28 WIB
Menunggu Zona Kuning, Sawahlunto Akan Gelar Belajar Tatap Muka Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Sawahlunto, Adriyusman

HARIANHALUAN.COM - Jika ditetapkan menjadi zona kuning, Pemerintah Sawahlunto memastikan proses belajar tatap muka di sekolah akan kembali dilaksanakan.

Saat ini Kota Sawahlunto masih berada di zona orange, setelah sebelumnya sempat lebih dari dua pekan berada di zona merah, akibat munculnya 3 kasus meninggal dunia akibat Covid-19.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman, Rabu (28/10).

Pelaksanaan belajar tatap muka sendiri hanya diberlakukan untuk SD, SMP, SMA. Sedangkan PAUD dan TK belum akan dilaksanakan.
Adriyusman mengungkapkan Pemerintah Sawahlunto telah menggelar rapat koordinasi dipimpin Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti terkait rencana proses belajar tatap muka tersebut.

Dalam rapat koordinasi, lanjut Adriyusman, diputuskan jika Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumbar menetapkan Sawahlunto zona kuning, maka akan dilaksanakan proses belajar tatsp muka.
Dalam Rapat Koordinasi, Wakil Wali Kota, Zohirin Sayuti mengatakan begitu Gugus Tugas Provinsi Sumbar menetapkan Sawahlunto di zona merah, maka dua atau tiga hari kemudian akan dilaksanakan belajar tata muka.

Catatannya, penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus menjadi prioritas utama, sehingga proses belajar dapat berjalan dengan aman.

Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril mengatakan selain masker, guru dan siswa juga diwajibkan menggunakan faceshield.
"Proses belajar tatap muka akan dilaksanakan sampai jam 11.00 WIB, tanpa ada jam istirahat," terang Asril.(*)

 

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]