Hari Pertama Libur Panjang, Arus Lalin Pandang Panjang-Padang Masih Normal


Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:47:04 WIB
Hari Pertama Libur Panjang, Arus Lalin Pandang Panjang-Padang Masih Normal Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Suherman.

HARIANHALUAN.COM - Personil Satlantas Polres Padang Panjang disiagakan dibeberapa titik lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan. Hal itu dilakukan adalah dalam rangka pengamanan selama libur panjang berlangsung yang dimulai hari ini, Rabu (28/10/2020).

"Memasuki libur panjang, sejumlah personil dikerahakan kelokasi rawan kecelakaan dan kemacetan," ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman dihubungi wartawan.

Namun hingga siang hari ini, kata dia, arus lalu lintas dari Padang Panjang maupun Bukittinggi menuju Kota Padang masih terpantau normal seperti hari-biasanya dan belum ada peningkatan volume kendaraan yang menempuh jalur tersebut.

"Sementara beberapa titik lokasi diantaranya kawasan objek wisata Lembah Anai dengan tempat pemandian yang biasanya ketika libur banyak dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Ditambahkannya, lokasi lainnya yakni di Persimpangan Silaiang Kariang dan Kampung Baru jalur awal masuk Kota Padang Panjang, Simpang PDAM, simpang tiga arah ke Bukittinggi dan Batusangkar, Simpang sebelum SPBU Padang Panjang dan lokasi lainnya.

"Personil dikerahkan sejak Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) mendatang. Itu dilakukan adalah untuk mengantisipasi terjadi kemacetan dan kecelakaan," ungkapnya lagi.

Suherman juga memprediksi bahwa puncak arus lalu lintas akan terjadi pada hari kedua libur panjang, Kamis (29/10/2020) sore. Selain pengamanan, pihaknya juga melakukan imbauan kesadaran pengendara untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Pada libur panjang kali, masyarakat diharapkan tetap berada dirumah berkumpul dengan keluarga untuk memutus penyebaran virus Corona," tandasnya. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]