Dua dari Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Ditangkap di Rumah Mertuanya


Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:42:05 WIB
Dua dari Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Ditangkap di Rumah Mertuanya Pelaku curanmor saat ditangkap

HARIANHALUAN.COM - Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua kembali dibekuk tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan. Dua pelaku diantaranya ditangkap saat berada dirumah mertuanya.

Pencurian ketiga pelaku terjadi dikawasan samping Toko Bangunan YD Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 10.18 WIB. Kemudian berdasarkan laporan polisi nomor LP/130/B/X/2020/Polsek Luki dengan pelapor Haidil Saputra.

"Setelah menerima laporan tersebut, personil dari Polsek Luki kemudian melakukan identifikasi untuk mencari keberadaan kita pelaku," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna, Rabu (28/10/2020).

Kemudian setelah dilakukan identifikasi dan diketahui identitas pelaku melalui rekaman CCTC yang terpasang dilokasi pencurian dan jumlahnya sebanyak tiga yang beraksi mempergunakan kendaraan sepeda motor Honda Vario warna putih.

"Berawal dari penangkapan pelaku inisial FK (34) sedang duduk dikediamannya kawasan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang. Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan," ungkap Edryan.

Berdasarkan hasil keterangan dari FK, kata dia, diketahui keberadaan salah seorang pelaku lainnya inisial MG (28) yang sedang berada dirumah mertua kawasan Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang.

"Dari MG, berhasil kita sita berupa satu unit motor Honda Vario warna putih, BA 2059 QY yang dipergunakan pelaku dalam melaksanakan aksinya," terangnya lagi.

Setelah dilakukan pengembangan, didapatlah informasi keberadaan pelaku utama berinisial DF (26) yang juga sedang berada dirumah mertuanya kawasan Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang sedang tidur.

"Saat ditangkap, pelaku DF ini mencoba melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dengan tembakan terukur dibagian kakinya," sambung Edryan.

Dari tangan DF, kata dia, disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih BA 4489 BF, satu buah kunci Letter T dan satu kaleng cat Pilox warna merah yang digunakan pelaku untuk mengubah warna body sepeda motor.

"Setelah diberi tindakan tegas, pelaku DF dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis selanjutnya dibawa ke Mapolsek Luki untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," terangnya.

Dari pengakuan DF, bahwa dia sudah dua kali melakukan tindak pidana curanmor roda. Satu motor merk Yamaha Mio Soul warna merah telah dicat menjadi warna merah gold. Kemudian pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang tindak pidana pencurian.

"Begitu juga dengan dua pelaku lainnya yakni FK dan MG dibawa ke Mapolsek Lubuk Kilangan untuk proses lebih lanjut," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]