Peringati Sumpah Pemuda, IP Minta Generasi Muda di Sumbar Bangkit dan Bersatu


Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:07:08 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, IP Minta Generasi Muda di Sumbar Bangkit dan Bersatu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Dok langgam

HARIANHALUAN.COM - Di masa pandemi virus Corona atau Covid-19, gelaran Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini berbeda dari tahu sebelumnya. Oleh karena itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitni meminta para generasi muda untuk bersatu dan bangkit.

“Tema Sumpah Pemuda tahun ini yaitu bersatu dan bangkit,” ujar Irwan di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (28/10/2020).

Irwan menuturkan generasi muda harus bersatu sesuai dengan isi Sumpah Pemuda 1928, yaitu bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Seperti yang telah dideklarasikan tahun 1928, bersatu tanah air Indonesia, bersatu bangsa Indonesia, berbahasa Indonesia juga,” jelasnya.

Irwan menegaskan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini harus dijadikan momentum untuk bangkit bersama di tengah pandemi Covid-19 yang menghantam aspek kehidupan masyarakat di Tanah Air.

"Dan kali ini rasa bersatu yang telah dijalin itu kita jadikan modal untuk bangkit dari suasana pandemi, dari suasana resesi, yang memerlukan kita untuk bersama, menghilangkan perbedaan," jelasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]