Hari Sumpah Pemuda, Audy Joinaldy: Milenial Penentu Masa Depan Sumbar


Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:35:48 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Audy Joinaldy: Milenial Penentu Masa Depan Sumbar Cawagub Sumbar Audy Joinaldy. Ist

HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar, Audy Joinaldy mengunggah ucapan peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam akun Instagramnya.

Pada ucapan tersebut Tokoh Milenial Sumbar ini mengingatkan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam. Audy mengucapkan, selamat Hari Sumpah Pemuda, dengan tema bertajuk "Bersatu dan Bangkit".

Audy berharap agar para pemuda pemudi milenial Sumatera Barat selalu bersatu dan bergotong royong menghadapi pandemi yang masih melanda ini.

"Milenial menjadi penentu masa depan Sumatera Barat. Bonus demografi ada di milenial kita," kata Audy dikutip dari akun Instagram resminya, @joinaldy, Rabu (28/10/2020).

Di hari Sumpah Pemuda, Audy pun menyarankan kepada pemuda. Pertama milenial lebih melek informasi dalam hitungan detik bisa viral. Oleh karena itu diperlukan benteng moral untuk tabayyun, lebih baik telat sedikit namun benar informasinya.

"Kedua, milenial sekarang tidak suka bertele-tele. Semua serba praktis, semua bisa diselesaikan dengan smartphone dan akses Internet. Kalau saya bilang mereka melangkahnya itu, atur nafas signal, lungsnya kuota internet," sebut Audy.

Ketiga, milenial memiliki orientasi pada hasil. Ingin berkreasi dan berinovasi. Keempat, milenial juga sangat berminat buka usaha, ingin menjadi entrepreneur, buka usaha kuliner, kriya, fashion, dan usaha usaha ekonomi kreatif lainnya.

"Jadi mereka bukan melihat pekerjaan saja yang prestige, tapi kebebasan untuk berkreasi. Pastilah dengan gayanya milenial mereka, saya mampu menerjemahkan peran milenial dalam arti yang sebenarnya," ucap Audy.

Hal tersebut, kata Audy, tentunya diringi oleh empat aspek modal milenial yaitu beriman, berilmu, berahlak dan berinovasi. Jika keempat kriteria ada, milenial Sumatera Barat selamat mengarungi zaman penuh disrupsi ini.

"Para milenial harus mendapat tempat dalam pembangunan. Karena pada akhirnya masa depan Sumatera Barat ini adalah milik mereka," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]