Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Tri Suryadi untuk Generasi Muda


Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:43:31 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Tri Suryadi untuk Generasi Muda Tri Suryadi maknai Hari Sumpah Pemuda.

HARIANHALUAN.COM - Pemuda adalah roda penggerak majunya bangsa dan daerah kita khususnya, namun pada kenyataannya saat ini tingkat pengangguran usia produktif kalangan pemuda masih sangat tinggi di angka 6,9% dan terlebih semenjak pandemi Covid-19 yang masih melanda membuat rantai ekonomi menjadi lemah karena dampak global. 

"Tapi, di luar itu semua sama kita ketahui saudara saudaraku bahwa begitu besarnya potensi daerah kita Kabupaten Padang Pariaman dengan aneka ragam kekayaan alamnya, nilai sosial budaya yang ada," katanya dalam unggahan video di laman facebooknya.

"Saudaraku, ingatlah bahwa pemuda dalam jiwanya terdapat karya, semangatnya adalah pemicu prestasi maka sudah seharusnya kita bangkit dan berani untuk berubah. Banyak hal realistis yang dapat kita lakukan karena pemuda tiada batas selama hal positif yang di perbuat, dan karena perubahan, kemajuan, kesejahteraan adalah tugas kita bersama sebagai pemuda," tambah Wali Feri yang tampak gagah berpose di bawah sang saka Merah Putih. 

Ditambahkannya, dalam masa modern seperti saat ini, pemuda juga harus bisa dan mampu menjadi leading sector di wilayah untuk mengajak semua elemen masyarakat agar bisa bergerak lebih aktfi, terutama untuk pembangunan. Selain itu, pemuda-pemuda yang ada di Nagari diharapkan juga handal dalam memanfaatkan teknologi dan mengaplikasikannya untuk masyarakat. 

"Marilah semua pemuda bergerak. Kita jadikan momen Sumpah Pemuda ini sebagai penyemangat maju dan juga terus berusaha agar tetap bisa menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini," tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]