Jangan Cemas, Jalan Rusak di Kota Pariaman akan Diperbaiki Bulan Depan


Rabu, 28 Oktober 2020 - 21:21:26 WIB
Jangan Cemas, Jalan Rusak di Kota Pariaman akan Diperbaiki Bulan Depan Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jalan yang mengalami kerusakan di Kota Pariaman pada November bulan depan segera diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal yang dihubungi harianhaluan.com, Rabu malam (28/10-2020), bahwa perawatan jalan yang mengalami kerusakan itu dengan dana pemeliharaan rutin.

Memang pada sejumlah ruas jalan di Kota Pariaman saat ini ada yang mengalami kerusakan yang ditandai dengan terdapatnya lubang-lubang pada badan jalan. Menurut Asrizal, dana rutin untuk pemeliharaan jalan ada Rp800 juta setahun. Jumlah dana itu sama besarnya dengan anggaran tahun lalu. Pihaknya dengan dana tersebut tetap berusaha untuk menjaga kualitas jalan, agar pengguna jalan merasa nyaman.

Pada November bulan depan pekerjaan perbaikan jalan rusak di kota pariaman segera di lakukan, kata dia. Terpantau harianhaluan.com, jalan berlubang-lubang diantaranya ada di ruas jalan Sungai Batuang - Cubadak Aia, Pariaman Utara,  Kondisi jalan rusak disini sudah berbilang bulan, dan perbaikanya menjadi harapan banyak orang.

Perbaikan jalan rusak yang akan dilaksanakan itu tentu sesuai aturanya, jalan kota. Sebab di Kota Pariaman ini ada juga jalan nasional kalau rusak tanggung jawab balai jalan. Begitupun jalan rusak di perlintasan jalan kereta api, seperti dekat Pasar Naras, Pariaman, itu akan dikonfirmasikan ke PT Kereta Api tentang perbaikanya, kata Asrizal.(*).

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]