Sepeda Lipat dari Daniel Mananta, Moeldoko: Bukan untuk Jokowi Tapi KSP


Rabu, 28 Oktober 2020 - 23:41:11 WIB
 Sepeda Lipat dari Daniel Mananta, Moeldoko: Bukan untuk Jokowi Tapi KSP Ilustrasi (dok.Tempo.co)

HARIANHALUAN.COM-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklarifikasi bahwa sepeda lipat pemberian presenter Daniel Mananta bukan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sepeda itu untuk KSP. Bukan untuk Pak Jokowi. Pak Jokowi juga kaget mendengar ini," kata Moeldoko dalam konferensi pers virtual, Rabu malam (28/10/2020).

Moeldoko mengatakan ada kesalahan dalam siaran pers yang sebelumnya diterbitkan Kantor Staf Presiden. Dalam rilis itu disebut bahwa Daniel Mananta memberikan 15 sepeda lipat untuk Jokowi dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Itu ada kesalahan teknis, kesalahan pemahaman. Makanya sekarang saya luruskan," kata Moeldoko.

Menurut Moeldoko, Daniel memberikan sepeda produksi PT Roda Maju Bahagia itu kepada KSP sebagai produk lokal karya anak bangsa. Lalu, KSP menerima sebagai bentuk apresiasi.

"Sepeda itu akan kami berikan ke anak-anak di daerah-daerah, lomba-lomba untuk anak muda  hadiahnya sepeda itu," katanya.

Moeldoko juga mengaku sudah berdiskusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pemberian sepeda ini dan lembaga antirasuah menyebut sepeda itu tidak perlu dilaporkan sebagai gratifikasi karena sepeda ditujukan untuk lembaga KSP, bukan individu. (*)
 

 Sumber : Tempo.co /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]