Ketua FDPNI Berharap iCAST Bisa Menjembatani Politeknik untuk Pengembangan Karya Inovasi Dosen


Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:58:34 WIB
Ketua FDPNI Berharap iCAST Bisa Menjembatani Politeknik untuk Pengembangan Karya Inovasi Dosen Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI), Zainal Arif. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI), Zainal Arif mengungkapkan terimakasihnya kepada duta-duta politeknik se-Indonesia yang berkontribusi sebagai peserta aktif dalam pertemuan ilmiah tersebut.

"Meskipun jumlah keikutsertaan mereka bervariasi dari setiap politeknik, setidaknya iCAST bisa menjembatani Politeknik se-Indonesia dalam proses pengembangan karya inovasi dosen untuk mendapatkan hak paten, HAKI, hak cipta, dan penghargaan lainnya, termasuk pengumpulan angka kredit kepangkatan," kata Direktur Politeknik Negeri Surabaya itu, dilansir dari website PNP, Kamis (29/10/2020).

Wakil Direktur 1 PNP, Revalin Herdianto menyatakan, hasil penelitian akademis yang diwadahi iCAST diharapkan dapat dipahami dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas melalui deseminasi dan sosialisasi bersama dalam skala internasional tersebut.

Dalam forum yang juga menggelar pameran produk inovatif dalam bentuk teknologi tepat guna, prototype, dan buku secara daring tersebut, Revalin juga mengucapkan terimakasih kepada 6 orang keynote speaker, yaitu Wikan Sakarinto, P.hD (Dirjen Pendidikan Vokasi), Prof. Kathleen B Aviso, dari De La Salle University Manila, Philipina, Assoc. Prof. Philip Thies, dari University of Exeter England, United Kingdom, Assoc Prof. Wahidul Biswas, dari Curtin University, Perth, Assoc. Professor Krista Danielle, dari De La Salle University Manila, Philipina, dan Assoc. Prof. Dr. Yuli Yetri, kebanggaan Politeknik Negeri Padang, Indonesia.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan selamat kepada Polnes yang siap menjadi tuan rumah iCAST 2021. Dengan diterimanya amanah tersebut, berarti Politeknik Samarinda adalah Politeknik ke-4 penyelenggara iCAST.

Tercatat, Polteknik Negeri Bali adalah penyelenggara iCAST perdana (2018), Politeknik Negeri Manado adalah penyelenggara iCAST kedua (2019), dan Politeknik Negeri Padang adalah penyelenggara iCAST ketiga (2020). Penyelenggara iCAST memang dimaksudkan dipilih secara bergilir dari 43 politeknik negeri se-Indonesia. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]