PNP Sukses Gelar iCAST 2020, Polnes Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional 2021


Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:09:28 WIB
PNP Sukses Gelar iCAST 2020, Polnes Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional 2021 Ketua Umum Penyelenggara, Yuhefizar. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Konferensi Internasional Sains dan Teknologi Terapan (iCAST) 2020 bertema “Teknologi Hijau di Masa Pandemi” yang digelar secara daring pada 24-25 Oktober 2020 berlangsung sukses di tengah pandemi Covid-19.

Semua manuskrip yang dipresentasikan oleh 290 orang peserta dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri dalam pertemuan bergengsi itu dipastikan segera publish di IEEExplore yang terindeks scopus dan di Atlantis Press yang terindeks Web of Science (WOS).

Selanjutnya konperensi akbar besutan Forum Direktur Politeknik se-Indonesia (FDPNI) ini merekomendasikan Politeknik Negeri Samarinda sebagai pemegang amanah penyelenggara iCAST 2021.

Ketua Umum Penyelenggara, Yuhefizar menuturkan, diangkatnya tema “Teknologi Hijau” atau Green Technology yang menjadi salah satu perhatian pemerintah di masa pandemi virus Covid-19 ini, bertolak dari harapan Politeknik se-Indonesia untuk menggerakkan kembali teknologi hijau di tengah masyarakat.

“Artinya, para peneliti dan akademisi yang terlibat dalam iCAST diharapkan bisa memotori kembali teknologi hijau di masa pandemi Covid-19 ini di tengah masyarakat,” terang Doktor yang meraih gelar “Insinyur” dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar pada 24 Oktober 2020, bertepatan dengan digelarnya iCAST 2020.

Sebelumnya, Yuhefizar menjelaskan, pada tahun sebelumnya Politeknik Bali yang didapuk sebagai tuan rumah iCAST. Sementara tahun ini, ditetapkan Politeknik Negeri Padang. Seharusnya kegiatan ini digelar online, lantaran pandemi Covid-19 seluruh kegiatan dikemas secara offline.

"Kegiatannya berbentuk conference tujuannya digunakan untuk saling berbagi penelitian dari para peneliti, dosen, akademisi. Mereka akan saling sharing penelitian terbaru dan disampaikan diconference," papar Yuhefizar.

Lebih lanjut, Yuhefizar memaparkan, media conference sebenarnya untuk mendapatkan input atu masukan dari peserta atas penelitian yang sedang mereka lakukan. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]