Operasi Zebra Singgalang 2020, Polres Tanah Datar Berikan Edukasi kepada Pengendara Agar Patuhi Prokes


Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:33:53 WIB
Operasi Zebra Singgalang 2020, Polres Tanah Datar Berikan Edukasi kepada Pengendara Agar Patuhi Prokes Polres Tanah Datar meminta pengendara memakai masker

HARIANHALUAN.COM - Menyikapi masih tingginya ancaman virus Corona (Covid-19) saat ini, Jajaran satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar turun langsung ke jalan raya mengedukasi masyarakat pengendara, Kamis (29/10/2020). Sasaran Satlantas saat ini menertibkan para pengendara yang melintas di ruas jalan utama Jalan Soekarno Hatta, Pasar Batusangkar.

"Sejumlah anggota kita kerahkan turun untuk mengajak masyarakat pengguna jalan raya mematuhi himbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih tingginya penularan dan ancaman Covid-19 di Tanah Datar khususnya, para pengendara kita tegur bila terdapat yang tidak menggunakan masker, termasuk pengunjung pasar yang kebetulan saat ini hari balai, juga kita pantau dan tertibkan bila tidak memakai masker," kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Muhammad Nasir.

Dikatakan, pada operasi Zebra 2020 yang sedang berlangsung, para anggota Satlantas yang melaksanakan razia di jalan raya, juga diinstruksikan untuk selalu mengajak para pengendara untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan 3 M, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik, kata Iptu Mhd. Nasir. 

"Alhamdulillah, di lapangan tidak banyak warga yang didapati tidak menggunakan masker, sebagian mereka bilang terlupa mengenakannya. Bagi yang tidak membawa masker kami berikan masker gratis saat itu. Mari kita bersama bertekat mengakhiri pandemi ini, dengan mematuhi protap yang ada. Karna sangat banyak kerugian kita saat ini, berbagai aktifitas terganggu termasuk ekonomi masyarakat, korban yang terpapar dan meninggal pun  sudah tidak sedikit," kata Kasat Mhd Nasir. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]