Hari Kedua Libur Cuti Bersama, Menhub Cek Protokol Kesehatan di Stasiun Senen


Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:52:38 WIB
Hari Kedua Libur Cuti Bersama, Menhub Cek Protokol Kesehatan di Stasiun Senen Menhub tinjau penerapan protokol kesehatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hari kedua libur panjang cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2020). Budi hendak memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik. Budi serta rombongan tiba pukul 11.20 WIB. Mereka langsung masuk ke dalam area peron untuk meninjau.

Budi mengamati lalu-lalang pemudik dari dalam dan luar gerbong kereta. Budi kemudian melepas keberangkatan kereta tujuan akhir Stasiun Gubeng, Surabaya.

"Dalam rangka untuk memastikan bahwa libur ini berlangsung dengan baik. Apa dengan baik itu, ada dua, satu masalah keselamatan, yang kedua adalah protokol kesehatan. Makanya tadi saya wanti-wanti dengan Kabag Ops untuk penjagaan yang lebih baik atau jarak. Pada saat naik kereta api itu harus dikawal dengan baik," kata Budi usai meninjau.

Budi menyampaikan penerapan protokol kesehatan di Stasiun Senen berjalan baik. Untuk itu, Budi meminta kepada PT KAI untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Apa yang terjadi di sini, saya pikir baik, saya apresiasi yang dilakukan oleh KAI. Dan oleh karena ini, harus konsisten melakukan protokol kesehatan," tutur Budi.

Selain meninjau pemudik dan memastikan jalannya protokol kesehatan, Budi juga membagikan masker kepada calon penumpang kereta api. Budi mengatakan pembagian masker adalah simbol kepedulian terhadap para pemudik.

"Karena kalau kita bisa memberangkatkan mereka, tapi mereka terpapar, maka kita tidak berhasil. Oleh karenanya kami memberikan masker kepada penumpang, simbol bahwa kita care berkaitan dengan mudik kali ini berjalan baik," jelas dia.

Lebih lanjut Budi juga menyampaikan hasil peninjauan di hari pertama libur panjang melalui udara. Kemarin, Budi terbang di atas Tol Palimanan.

"Kemarin saya overview di Palimanan itu berlangsung dengan baik. Hanya ada kemacetan di KM 47 dan 57 dan kita membuat contra flow, dan itu berjalan dengan baik. Hari ini lancar. (Penumpang transportasi) udara ada kenaikan kemarin, kami bisa atasi dengan baik," imbuhnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]