Update Covid-19 Tanah Datar 29 Oktober: Tambah 4 Positif Baru dan 1 Sembuh


Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:02:21 WIB
Update Covid-19 Tanah Datar 29 Oktober: Tambah 4 Positif Baru dan 1 Sembuh Kasubag Media dan Publikasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Tanah Datar, Muharwan

HARIANHALUAN.COM - Terjadi penurunan kasus terkonfirmasi pasien positif terinfeksi Covid-19 di Tanah Datar hari ini, Kamis (29/10/2020). Pada hari kemarin terdapat 6 kasus positif Covid-19 dan kemarin lusa 7 kasus. Perkembangan data Covid-19 Tanah Datar, penambahan kasus positif hari ini sebanyak 4 orang dan sembuh 1 orang.

"Rincian data pasien konfirmasi, diantaranya, laki-laki, umur 38 tahun, pekerjaan ASN, warga Jorong Jati Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, kemudian laki-laki (33), swasta, warga Balai Janggo Pagaruyung, Tanjung Emas, laki-laki (21) mahasiswa, warga Pasie Laweh Sungai Tarab, laki-laki (27) pekerjaan rohaniwan, warga Jorong Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, pasien ini meninggal dunia," kata Kasubag Media dan Publikasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Tanah Datar, Muharwan melalui rilis resminya.

Untuk rincian data pasien sembuh, yaitu laki-laki, umur 27 tahun, anggota Polri, alamat Asrama Polsek Batipuh. Data rekapan hingga hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 381 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 8 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 7 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 109 orang isolasi mandiri, 222 sudah sembuh dengan hasil negatif, meninggal dunia 12 orang.  Sementara suspek 21 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 31 orang.

"Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi masih mengancam, selalu ingat dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Giat berolahraga dan konsumsi vitamin serta menjalani pola hidup sehat lainnya, agar imun tubuh kita bagus sehingga dapat nambantu mengurangi resiko kita tertular Covid-19," kata Kasubag Muharwan. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]