Simpan Ratusan Kilo Ganja dalam Rumah, Dua Pria di Limapuluh Kota Diciduk


Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:02:22 WIB
Simpan Ratusan Kilo Ganja dalam Rumah, Dua Pria di Limapuluh Kota Diciduk Barang bukti narkoba yang diamankan Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh.

HARIANHALUAN.COM - Polisi berhasil mengamankan 135 Kilogram narkoba jenis ganja di daerah Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Rabu (28/10/2020) dinihari. Barang bukti tersebut didapatkan dari dua orang tersangka berinisial RS (24) dan YFA (32) yang merupakan warga setempat. Penangkapan terhadap kedua tersebut dilakukan oleh tim gabungan Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, pihak kepolisian mengamankan kedua tersangka ini dalam sebuah rumah yang berada di Jorong Jopang, Kenagarian Jopang Manganti, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat terkait maraknyaa aktifitas penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Mungka.

Laporan yang didapat dari masyarakat kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Awalnya, petugas mengamankan kedua tersangka ini dengan barang bukti berupa dua paket kecil sabu. Namun, petugas tidak percaya begitu saja. Pengembangan pun dilakukan ke rumah salah seorang tersangka dan didapatlah barang bukti mencapai 135 Kilogram ganja.

"Penggeledahan dalam sebuah rumah milik tersangka RS (24) di Jorong Pabatungan, Kenagarian Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil ditemukan 135 Kilogram ganja," kata Dirresnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/10/2020).

Tersangka dan barang bukti pun langsung dibawa ke Polres 50 Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu diproses di Polres 50 Kota, sedangkan untuk barang bukti diduga narkoba jenis ganja kering penyidikannya diproses di Polres Payakumbuh karena berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh. "Petugas masih melakukan pengembangan terhadap tangkapan ini," tutup Wahyu. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]