Pengunjung Pantai Air Manis Mengalami Penurunan


Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:10:36 WIB
Pengunjung Pantai Air Manis Mengalami Penurunan Pengunjung Pantai Air Manis Mengalami Penurunan

HARIANHALUAN.COM - Manager pengelola Pantai Air Manis Rizky Ramadhani sebut pengunjung pantai Air Manis mengalami penuruna dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mungkin Hal itu disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19.

"Tahun-tahun sebelumnya, jumlah mencapai ribuan, namun tahun mengalami penurunan sekitar 50 persen dengan jumlah pengunjung 500-600 pengunjung," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Kemudian untuk pengunjung, kata dia, juga dilakukan pengawasan terhadap kewajiban menjalani protokol kesehatan, sesuai dengan imbauan dan seruan pemerintah dalam hal memutus mata rantai.

"Untuk memasuki kawasan Pantai Air Manis, bagi pengunjung juga diminta untuk menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap membawa handsatitiser," tuturnya.

Ditambahkannya, selanjutnya ketika ingin memasuki pantai juga dilakukan tes suhu badan terhadap pengunjung. Bagi pengunjung memiliki suhu badan tinggi, maka mereka tidak diperkenankan memasuki kawasan wisata.

"Pengunjung yang suhu badannya diatas 37 kami tidak menerima mereka memasuki kawasan. Jika mereka datang berombongan, maka satu rombongan itu kami suruh untuk balik," ungkapnya lagi.

Dijelaskan Rizky, peraturan sesuai dengan imbauan pemerintah dan instansi terkait. Sementara terkait biaya masuk sama dengan seperti hari-hari libur biasanya. 

"Untuk masuk lokasi pantai, penginjung dewasa dikenai biaya perkepalanya Rp10 ribu dan anak-anak Rp5 ribu, ditambah uang parkir Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp5 ribu kendaraan roda empat," tandasnya. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]