Gubernur Sumbar: OPD Harus Sukseskan MTQ Nasional XXVIII


Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:50:54 WIB
Gubernur Sumbar: OPD Harus Sukseskan MTQ Nasional XXVIII Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno sat rapat persiapan MTQ. Ist

HARIANHALUAN.COM - Menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020, Sumatera Barat terus mempersiapkan diri secara matang yang berlangsung pada 12 hingga 21 November 2020. 

Dalam rapat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional di Aula Kantor (29/10/2020) dihadiri oleh Sekdaprov Sumbar, Alwis, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Ketua LPTQ Sumbar, Kepala OPD Sumbar dan para panitia pelaksana MTQ lainnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menegaskan semua OPD yang terlibat harus mempersiapkan kebutuhan untuk mensukseskan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

"Waktunya semakin dekat, semuanya harus sudah siap dan tidak ada lagi hambatan atau halangan. Ini menyangkut nama daerah kita, kembalikan kejayaan Sumbar dulu. Islami sangat kuat disini, kita harus bisa menjaga itu," kata Irwan.

Irwan mengatakan, bahwa mulai dari kedatangan kafilah sampai pulangnya nanti, semua persiapan sudah dikatakan baik, venue-venue semuanya sudah berjalan sesuai dengan harapan.

"Walaupun ada yang belum tuntas, Insya Allah kita bisa memgatasinya, namun yang terpenting bagaimana kita harus tegas menerapkan Protokol Covid-19," ucap Irwan Prayitno.

Sumbar siap menggelar kegiatan MTQ tersebut, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, karena peserta akan datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19, selanjutnya kita tetap lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19, seperti pemeriksaan swab test. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar,” ungkapnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]