Tuan Rumah MTQ Nasional, Sumbar Libatkan MC Kepresidenan dan 44 LO


Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:56:33 WIB
Tuan Rumah MTQ Nasional, Sumbar Libatkan MC Kepresidenan dan 44 LO Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat rapat MTQ. Ist

HARIANHALUAN.COM - Terkait rencana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam mensukseskan MTQ dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.

Pembukaan pelaksanaan MTQ ke-XXVIII Tahun 2020 telah tetap di Main Stadium Padang Pariaman. Untuk tamu dan penonton akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

"Jangan gara-gara MTQ terjadi peningkatan Covid-19 di Sumbar, ini tantangan bagi kita, mari kita jaga bersama," ajaknya.

Selain itu, dalam rapat juga membahas persiapan sejumlah pengisi acara, seperti master of ceremony (MC) sebanyak 40 orang, bahkan nanti ada tambahan MC dari kepresidenan.

Tak hanya itu, juga telah dipersiapkan pemandu peserta atau LO sebanyak 44 orang (34 masing-masing provinsi, 10 koordinator di tribune untuk venue stadion utama). Mereka semua sudah siap.

Untuk kesiapan Wifi atau jaringan internet, Dinas Kominfo Sumbar sudah mempersiapkan. Begitu juga dengan kesiapan konsumsi dan berbagai perlengkapan. Kemudian venue juga sudah disiapkan dan akan mulai dikerjakan 10 hari sebelum hari H.

"Pembangunan Stadion Utama Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman yang akan menjadi venue pembukaan juga sudah siap 90 persen," ujarnya.

Irwan menyebutkan, penginapan perserta juga telah disiapkan. Perserta akan menginap di hotel-hotel yang dipandu LO nya masing-masing. 

"Yang jelas, Sumbar sudah siap menjadi tuan rumah MTQ sesuai dengan tanggal yang telah disepakati. Bentuk acara harus meriah tapi tidak perlu banyak penonton. Ini berperluang untuk Sumbar berinovasi dalam event tingkat nasional," imbuhnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]