Persada PKS Sumbar Lakukan Konsolidasi Relawan Millenial di Kabupaten Sijunjung


Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:28:42 WIB
Persada PKS Sumbar Lakukan Konsolidasi Relawan Millenial di Kabupaten Sijunjung Relawan Persada PKS Sumbar konsolidasi  relawan millenial di Kabupaten Sijunjung. (Ist-Harianhaluan.com)

HARIANHALUAN.COM-Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda (Persada) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat melakukan konsolidasi  relawan millenial di Kabupaten Sijunjung, Kamis (29/10/2020). Ini merupakan daerah ke tiga yang didatangi oleh tim Persada PKS Sumbar.

Sebelumnya Persada PKS Sumbar sudah bergerak di Kabupeten Pesisir Selatan dan Kabupaten Padang Pariaman. Ini merupakan bentuk keserius Persada Sumbar untuk menggerakan relawan akar rumput yang ada di daerah-daerah di Sumatera Barat terutama anak-anak muda millenial. Karena Persada PKS Sumbar meyakini dan menyadari bahwa anak muda millenial memiliki peran startegis dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020.

Dipilihnya Kabupaten Sijunjung dikarenakan sijunjung memiliki anak muda yang saat ini maju dalam konstestasi Pilkada Kabupaten Sijunjung yaitu Hendri Susanto, Lc. Tokoh muda Sijunjung ini merupakan kandidat Calon Bupati Sijunjung yang berpasangan dengan Indra Gunalan sebagai Calon Wakil Bupati. Pasangan yang membawa tagline Sijunjung EMAS (Elok , Maju, Adil Sejahtera) merupakan represtatif anak muda yang perlu didorong dan diberikan kepercayaan menjadi pemimpin di Sijunjung.

Sosok Hendri Susanto, merupakan sosok yang dicintai anak-anak muda Sijunjung. Dapat dilihat dalam konsolidasi relawan millenial, hadir anak muda perwakilan berbagai organisasi, baik itu karang taruna, remaja masjid, atlet berprestasi yang ada di Sijunjung. Mereka hadir tanpa ada intervensi dari siapapun. Melainkan hadir atas panggilan jiwa dan bentuk kecintaan kepada sosok Hendri Susanto.

Dalam konsolidasi Relawan Millenial ini dihadiri oleh Ahmad Salim Shafwan Ketua Garuda Keadilan Sumatera Barat, Reido Deskumar Ketua Penggalangan Masa Persada PKS Sumbar.  Dalam sambutanya Reido Deskumar menyampaikan kepada seluruh relawan millenial bahwa Pilkada serentak tahun 2020 merupakan momentum besar pemuda untuk ambil berkontribusi bagi daerah. 40% dari jumlah DPT adalah anak muda millenial. Maka kunci perubahan berada di tangan pemuda. Maka anak muda harus memilih anak muda yang hari ini berani tampil didepan untuk mengabdikan diri untuk masyarakat.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas itu menambahkan Sosok Hendri Susanto merupakan sosok yang patut dijadikan contoh bagi pemuda yang ada di Sijunjung. Diusia 36 tahun sudah berani maju bertarung dengan konsekuensi yang besar, melepaskan jabatanya sebagai anggota DPRD Kab. Sijunjung. “Kalaulah Bang Hendri Susanto mencari hidup nyaman, untuk apalagi beliau maju sebagai Bupati Sijunjung yang jabatan itu belum jelas dan harus berkeringat mendapatknya”. Reido Deskumar juga menambahkan pemuda harus mendukung penuh dan menjadi garda terdepan untuk meyakinkan masyarakat bahwa anak muda pantas jadi pemimpin dan anak muda layak dan memiliki kapasitas menjadi pemimpin.

Diakhir sambutan Reido Deskumar mengajak anak-anak muda millenial Sijunjung, juga turut serta mendukung dan memenangkan pasangan Mahyeldi Audy sebagai Calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumbar nomor urut empat. Karena menurut dia Mahyeldi Audy merupakan representatif anak muda diantara paslon yang lain. Selain itu Mahyeldi Audy memiliki program konkret, dan terukur bagi anak-anak muda millenial di Sumatera Barat. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]