Mulyadi Ingin Bangun Pariwisata Sumbar Tanpa Merusak Alam


Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:19:13 WIB
Mulyadi Ingin Bangun Pariwisata Sumbar Tanpa Merusak Alam Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi melihat potensi pariwisata Sumbar sangat banyak yang bisa dibangun demi kepentingan masyarakat. Dia mengatakan, membangun pariwisata Sumbar harus dengan cara khusus karena kondisi alam Sumbar yang indah dan terdiri dari perbukitan dan dataran rendah.

Dia bersyukur, sebagai putra asli Minangkabau dianugerahi alam yang begitu indah. Tapi jangan sampai membangun apapun merusak alam yang dapat berakibat fatal bagi masyarakatnya.

"Jangan sampai merusak originalitas dari alam yang kita punya. Alam ini paling mahal dan manusia tidak bisa kita buat. Makanya perencanannya harus jelas," tutur Mulyadi.

Oleh sebab itu, menurut Anggota DPR RI tiga periode ini harus disusun rencana matang bagaimana pembangunan pariwisata yang ramah lingkungan. Selain memperhatikan alam, budaya masyarakat juga harus menjadi acuan dalam membangun iklim pariwisata. 

"Masterplane harus sesuai dengan investasi dan investasi harus sesuai dengan kultur Sumatera Barat. Pariwisata harus berbasis kearifan lokal, makanya harus dipersiapkan khusus," tegasnya.

Mulyadi punya komitmen dalam membangun pariwisata Sumbar agar meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu juga telah dibuktikan dengan membangun jalan menuju Puncak Lawang, Pantai Carocok, hingga Pantai Kata di Pariaman.

"Dulu untuk membangun jalan menuju Puncak Lawang itu kita memperjuangkan anggaran hingga 30 Miliar, ada juga pantai Carocok untuk kami bantu dan sekarang menjadi tujuang wisata unggulan," ucapnya.

Mulyadi mengibaratkan potensi pariwisata Sumbar sebagai raksasa yang sedang tidur. Oleh karena itu, jika diberi amanah akan menggunakan wewenang yang ada untuk kemajuan Sumbar.

"Perubahan bisa terjadi kalau yang berwemang punya mindset yang sama dengan kabupaten/kota dan provinsi. Kita punya potensi besar, kalau saya istilahkan raksasa yang tidur," pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]