Innalillahi, Satu Keluarga Ikut Tewas Dalam Insiden Kebakaran di Pasaman


Sabtu, 31 Oktober 2020 - 11:58:20 WIB
Innalillahi, Satu Keluarga Ikut Tewas Dalam Insiden Kebakaran di Pasaman Satu Keluarga Ikut Tewas Dalam Insiden Kebakaran di Pasaman

HARIANHALUAN.COM - Tak hanya alami kerugian materil, kebakaran dikawasan Jambak Jalur VI Barat Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat juga menewaskan satu keluarga yang terdiri dari empat orang. Diduga, kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon, bahwasanya perisitiwa itu terjadi ketika pemilik rumah sedang tertidur pulas dan tidak sempat menghindar dari kobaran api yang membakar rumahnya itu.

"Peristiwa terjadi pada tengah malam sekitar pukul 02.15 WIB. Sedangkan rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen ukuran 6 X 12 meter. Dalam kejadian itu, mengalami korban jiwa," ujarnya.

Keempat korban, kata dia, dari satu ayah dan tiga orang anaknya. Sementara istri atau ibu korban memang sudah lama meninggal. Kemudian kebakaran pertama kali dilihat olehHendri Sutopo (52) merupakan warga setempat.

"Menurut keterangan saksi, setelah melihat kobaran api, ia memberitahukan kepada warga lain serta menghubungi tim Pemadam Kebakaran (Damkar). Saat proses pemadaman, api sudah membesar," terangnya.

Ditambahkannya, saat proses pemadaman itu juga, tidak terlihat tanda-tanda dari korban apakah masih rumah atau tidak. Setelah satu jam proses pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan dan barulah keempat korban ditemukan dalam keadaan hangus bersama puing-puing.

"Selanjutnya keempat korban langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan visum. Sedangkan kerugian ditaksir ratusan juta," tandasnya.

Sementara diketahui, masing-masing korban yakni Dafler (48) merupakan ayah dari ketiga anaknya. Sedangkan ketiga anaknya tersebut yakni Silvania Velon (18), Amanda Dwi Putri (12), dan Muhamad Nuril (8).

Kemudian pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang tidur bersama anak laki-laki yang masih kecil. Sementara dua orang anak perempuannya berada di kamar lainnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]