Tahun Ini, Program Rintisan AKN/Prodi Diluar Domisili PNP Berakhir


Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:18:06 WIB
Tahun Ini, Program Rintisan AKN/Prodi Diluar Domisili PNP Berakhir Suasana wisuda ke-58 PNP. Ist

HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengatakan, bahwa suda 58 Politeknik Negeri Padang, kali ini merupakan wisuda terakhir sekaligus menandai berakhirnya Program Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN)/Program Studi (Prodi) Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Kaupaten Solok Selatan, Kabupaten Pelalawa dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Oleh karena itu, Surfa Yondri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Bupati dan Pimpinan Daerah, Pengelola Rintisan AKN, Pengelola PDD, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di setiap Kabupaten sehingga program ini bisa kita selenggarakan dengan baik.

"Semoga Pengusulan kelanjutan PDD menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang sedang di evaluasi Kemdikbud dapat segera disetujui," harap Surfa Yondri pada kegiatan wisuda PNP ke-58 yang digelar secara virtual melalui live streaming di laman Youtube PNP di Ruang Pertemuan Lantai II Gedung C, Sabtu (31/10/2020).

Selain itu, Surfa Yondri juga mengucapkan terimakasih kepada semua Mitra Politeknik Negeri baik nstansi Pemerintah, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, Asosiasi Profesi dan Media Massa, serta penghargaan atas kerjasamanya dalam pelaksanaan pendidikan di Politeknik Negeri Padang.

"Kami berharap kemitraan ini dapat terus dilanjutkan. Marilah kita meningkatkan kontribusi dan kerja cerdas demi memajukan Politeknik Negeri yang kita cintai ini," ajak Surfa Yondri.

Menurut Surfa Yondri, sebagai lembaga pendidikan vokasi  Politeknik Negeri Padang akan terus meningkatkan kualitas lulusan melalui peningkatan proses pendidikan yang memiliki link and match dengan dunia industri.

"Kerjasama dengan dunia industri terus kita lakukan baik dalam hal relevansi kurikulum, dosen tamu/industri, magang serta rekrutmen alumni oleh industri," sebut Surfa Yondri.

Kemudian proses pembelajaran harus mulai diarahkan dalam bentuk Teaching Factory sebagaimana yang telah dilakukan pada Program Studi Teknik Listrik bekerjasama dengan PT Kurnia Abdi.

"Untuk itu kami mengajak Pimpinan Jurusan dan program Studi untuk meningkatkan kerjasama dengan dunia industri agar kualitas lulusan kita memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar industri," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]