Pengeroyokan Gerombolan Pengendara Moge Terhadap Anggota TNI Berujung Damai


Sabtu, 31 Oktober 2020 - 17:09:44 WIB
Pengeroyokan Gerombolan Pengendara Moge Terhadap Anggota TNI Berujung Damai Deretan moge terparkir di halaman Mapolres Bukittinggi.

HARIANHALUAN.COM - Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawinegara membenarkan tindakan pengeroyokan oleh segerombolan motor gede (moge) terhadap oknum Tentara Negara Indonesia (TNI) di kawasan tersebut. 

"Ya, pengendara tersebut adalah anggota TNI dan merupakan anggota Kodim. Namun permasalahan ini telah diselesaikan  secara kekeluargaan," ujar Dody saat dihubungi wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Ditambahkannya, pengeroyokan itu berawal dari kesalahpahaman antara anggota moge dengan salah seorang anggota TNI tersebut. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Rombongan moge tersebut berasal dari Bandung ke Sabang. Sampai di Bukittinggi, terjadi cekcok dengan pengendara yang merupakan salah seorang anggota TNI," terangnya.

Sementara itu diketahui, seorang pengendara dikeroyok oleh sekelompok pengendara bermotor yang sedang melalukan touring di kawasan Bukittinggi. Pengeroyokan itu tersebut viral di media sosial Instagram.

Dalam rekaman video itu, pertama dibagikan oleh pemilik akun @bukittinggi24jam yang menyebutkan keributan tersebut dipicu karena kesalahpahaman saat berkendara. 

Kemudian video viral itu juga telah dibagikan oleh pemilik akun lain diantaranya @reporter.minang. Dalam postingan, ditulis caption yakni kalau yang melakukan kekerasan diduga oleh geng motor.

Kesalahpahaman itu berujung adu mulut antara anggota moge dan pengendara. Diinformasikan, bahwa sebelumnya korban mencoba menghalangi anggota geng motor. Tak terima dengan perlakuan korban, geng motor pun langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]