Operasi Getah Bening Ratusan Juta Teratasi Berkat JKN-KIS


Sabtu, 31 Oktober 2020 - 18:00:06 WIB
Operasi Getah Bening Ratusan Juta Teratasi Berkat JKN-KIS

HARIANHALUAN.COM - Sebagai peserta Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), pengobatan Syafni yang diharuskan melakukan tindakan operasi Getah Bening bisa terbantu. Syafni yang merupkan warga Jorong Hilie Pasa Jumak Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung saat dihubungi Harianhaluan.com menyampaikan tentang pandangan dan pengalamannya merasakan langsung manfaat dan layanan dari JKN-KIS.

"Program JKN-KIS ini memiliki segi manfaat yang sangat besar. Setelah mendaftar manfaat yang diberikan mulai dari beli obat dan operasi Getah Bening yang mahal bisa diatasi dengan baik," katanya, Sabtu (31/10).

Syafni mengatakan JKN-KIS yang dimilikinya ia daftarkan secara mandiri. Ia mengaku merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. "Jika harus mengantri itu hal yang wajar sebab program ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat luas tidak hanya pribadi dan keluarga," terangnya.

Ia menerangkan, jika tidak memiliki JKN-KIS pengobatan dan tindakan operasi akan menelan biaya yang tidak sedikit. Syafni juga bercerita, meskipun dirinya menggunakan JKN-KIS di rumah sakit pelayanan yang diterimanya sama dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya.

"Pelayanannya bagus dan tidak dibeda-bedakan. Walaupun saya JKN-KIS dengan pasien lain sama saja. Mau kelas I, II, atau III sama saja," terangnya.
 
Menurutnya, setiap masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan agar segera memiliki jaminan kesehatan tersebut karena dampak positif yang diberikan besar. Sebab, jika sudah memiliki jaminan kesehatan, masyarakat akan mudah mengakses dan mendapatkan fasilitas kesehatan dengan baik dan layak.

"Selama perawatan di sini pun tidak ada diminta iuran. Dan bagi peserta yang menunggak agar segera membayar karena kita tidak akan tahu datang sakitnya kapan. Kemudian, kami juga terbantu karena sebagaimana motto-nya Dengan Gotong Royong Semua Tertolong," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]