Pesan Penyintas Covid-19: Corona Belum Ada Obatnya, Jangan Sampai Kita Terpapar


Ahad, 01 November 2020 - 13:06:52 WIB
Pesan Penyintas Covid-19: Corona Belum Ada Obatnya, Jangan Sampai Kita Terpapar Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Jurnalis Senior sekaligus Penyintas Covid-19, Latief Siregar menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan sebuah harapan. Bagi dirinya yang sudah pernah terpapar Covid-19. Ini tentunya juga sebuah harapan agar tidak kembali terpapar Covid-19 tersebut.

"Perlu saya tegaskan sangat tidak enak kalau kita terpapar Covid-19 itu, perasaan tidak nyaman, kerjaan terganggu dan yang paling penting adalah aktivitas kita sebagai jurnalis juga terbengkalai," kata Latif dalam sosialisasi ‘Vaksinasi untuk Negeri’ yang diselenggarakan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Jurnalis Ubah Laku, kemarin.

Jurnalis kata Latief, harus menyampaikan informasi yang benar tentang vaksinasi Covid-19 ini agar seluruh masyarakat bisa ikut serta mengikuti vaksinasi ini yang tujuannya adalah untuk memutus mata rantai Covid-19 dari negeri ini.

Selain itu, kata Latief, jangan sampai wartawan kesulitan untuk mendapatkan informasi dari sumber A1 tentang tahapan pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu informasi juga harus bisa diakses ke tingkat daerah karena wartawan tidak berada di Jakarta saja namun juga ada di daerah.

Dengan begitu, Latief yang merupakan wartawan senior di I News Jakarta itu berharap agar informasi tentang vaksinasi ini juga bisa disampaikan oleh pemerintah di tingkat daerah kepada wartawan yang ada di daerah.

"Sekali lagi saya tegaskan Covid-19 itu belum ada obatnya jadi jangan sampai kita terkena Covid-19 itu," pesan Latief.

Acara Webinar Sosialisasi Media Vaksinasi untuk Negeri diikuti oleh ratusan jurnalis yanga berasal dari wilayah Indonesia khususnya bagi jurnalis yang mengikuti program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP). Acara webinar itu dipandu oleh Rizky Ika Syafitri. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]