Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Bangunan Porak Poranda


Ahad, 01 November 2020 - 14:22:41 WIB
Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Bangunan Porak Poranda Kantor Desa yang rusak akibat terjangan puting beliung. (Antara)

HARIANHALUAN.COM-Sejumlah bangunan rumah warga , sekolah, dan gedung pemerintah porakporanda diterjang angin puting beliung, namin belum ada laporan korban  manusia dalam peristiwa ini.

Bencana ini terjadi di Desa Air Bulu, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (31/10) pukul 14.30 WIB.

"Gedung SD Negeri 24 dan Kantor Desa Air Bulu mengalami kerusakan di bagian atap gedung karena kuatnya tiupan angin puting beliung," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Nursi di Sungailiat, Minggu (1/11/2020).

Menurut dia, puting beliung juga menyebabkan 35 rumah warga rusak di empat dusun di Desa Air Bulu. Rumah dan bangunan fasilitas umum yang kena terjangan puting beliung kebanyakan mengalami kerusakan pada bagian atap.

"Kami dibantu oleh tim TRC dan tenaga relawan, termasuk aparat pemerintah desa dan kecamatan, langsung berupaya membantu warga dengan melakukan pembersihan dan menyalurkan bantuan logistik," kata Nursi.

Dia mengimbau warga mewaspadai potensi bencana alam akibat kondisi cuaca ekstrem seperti banjir dan puting beliung serta meminta warga menjaga kebersihan saluran air guna meminimalkan risiko banjir. (*)

 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]