Lowongan CPNS Segera Dibuka, Formasinya Lebih Banyak


Ahad, 01 November 2020 - 14:41:09 WIB
Lowongan CPNS Segera Dibuka, Formasinya Lebih Banyak Dok Pikiranrakyat

HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka seleksi CPNS 2021. Jumlah formasi yang dibuka diperkirakan akan lebih banyak.

Salah satu alasan kenapa jumlah penerimaan tahun depan lebih banyak, karena tahun ini tidak ada penerimaan CPNS akibat pandemi Covid-19. 

"Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kami perkirakan akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kemenpan-RB, Andi Rahadian, dikutip dari Pikiranrakyat.com, Minggu (1/11/2020).

Hingga saat ini Kemenpan-RB masih membahas jumlah dan jenis formasi yang ditambah pada seleksi CPNS 2021, termasuk tanggal pembukaan pendaftaran CPNS 2021.

Selain membuka seleksi CPNS, pemerintah berencana membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan. Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali rekrutmen PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pernah membeberkan formasi CPNS 2021 yang dibutuhkan. Dia bilang akan ada rekrutmen hingga satu juta formasi guru.

"Tahun depan pak Menteri Pendidikan, Insya Allah akan me-launching rekrutmen 1 juta tenaga guru," kata Tjahjo di Pandeglang, Banten.

Selain memprioritaskan tenaga pendidik, formasi 2021 juga akan terbuka lebar untuk tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan. Kemudian juga penyuluh seperti untuk pertanian, pengairan, sebagainya. (*)

 Sumber : PikiranRakyat.com /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]