Prosesi Pemakaman Pendiri UPI YPTK Padang Berlangsung Khidmat


Ahad, 01 November 2020 - 15:04:20 WIB
Prosesi Pemakaman Pendiri UPI YPTK Padang Berlangsung Khidmat Ratusan warga antarkan jasad Herman Nawas kepemakaman Batu Loyo, Kecamatan Lubuk Begalung.

HARIANHALUAN.COM - Pendiri Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, Herman Nawas dikebumikan dipemakaman Batu Loyo, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Minggu (1/11/2020). Proses penyelenggaraan jenazah pun berlangsung khidmat sampai proses pemakamannya.

Ratusan warga beserta para koleganya hingga segenap mahasisiwa UPI YPTK berantusias untuk mengantarkan jenazah ketempat peristirahatannya yang terakhir. Mulai dari memandikan, mensolatkan hingga mengantar ke pemakaman.

Selain itu, salah satu keluarga almarhum juga jatuh pingsan karena tidak sanggup membendung kesedihan sejak almarhum dinyatakan berpulang ke pangkuan robbi nya.

Dalam prosesi pemakaman itu, juga ikut hadir Rektor UPI YPTK Padang, Sarjon Defit. Dalam kesempatan itu, Sarjon juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian orang yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan kampus.

"Begitu banyak jasa serta kebaikan almarhum yang telah diberikan kepada semua dosen dan karyawan di UPI YPTK Padang. Kemudian jasanya terhadap perkembangan kampus hingga segenap dosen maupun karyawan," ujarnya.

Ditambahkannya, sudah sepatutnya sosok seorang Herman Nawas harus dikenang dengan kebaikan-kebaikan serta jasa yang ditinggalkan dan itu tidak bisa dibayar dengan apapun. Serta Herman Nawas juga merupakan panutan.

"Bagi kami, Almarhum adalah sesosok tokoh dan menjadi panutan serta motivator dalam perkembangan kampus UPI semasa ia hidup," terangnya.

Sarjon menjelaskan, beberapa hari menjelang almarhum ini meninggal, ia masih terlihat sehat, tidak menandakan sedang sakit dan masih beraktifitas seperti biasanya. Bahkan masih menjalani solat berjamaah di Masjid Rahmatan Lil Alamin UPI YPTK Padang.

"Masih banyak lagi kebaikan-kebaikan yang dilakukan Almarhum semasa hidupnya, teruma kepada seluruh civitas UPI YPTK Padang. Untuk itu, kami mendoakan agar semua kebaikan dibalas oleh sang pencipta dan diterima disisnya," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]