Masha Allah, Satu Buku Surah Yasin Tak Tersentuh Api dalam Insiden Kebakaran di Pasbar


Ahad, 01 November 2020 - 16:15:07 WIB
Masha Allah, Satu Buku Surah Yasin Tak Tersentuh Api dalam Insiden Kebakaran di Pasbar Satu buah Surah Yasin masih utuh dalam musibah kebakaran yang terjadi di Padang Lawas, Kabupaten Pasbar.

HARIANHALUAN.COM - Dahsyatnya kobaran api dalam musibah kebakaran yang merenggut empat orang korban meninggal dunia dan menghanguskan satu buah rumah semi permanen beserta isinya di Jorong Padang Lawas, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada, Sabtu (31/10/2020) dini hari kemaren, menyisakan satu buah buku (Surah Yasin) yang yang tak terbakar oleh api.

Kisah menarik dan rahasia ilahi tersebut, sontak membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut merasa takjub dan memuji akan kebesaran Allah SWT seraya berucap, Subhanallah, Masya Allah dan Allahu akbar. Betapa tidak, surah yasin yang berada diantara sisa-sisa bekas kebakaran itu masih dalam keadaan utuh dan terjaga dari besarnya seolah diluar nalar berfikir manusia.

Salah seorang warga yang melihat kekuasaan Allah tersebut, Si Han didampingi masyarakat lainnya yang datang kelokasi kebakaran mengatakan, ia merasa takjub dan terharu melihat adanya satu buah surah yasin yang masih utuh yang terletak didalam rumah bekas kebakaran itu.

"Masya Allah, ini merupakan salah satu bukti kekuasaan allah disaat semuanya habis dilalap api, namun surah yasin tersebut masih dalam keadaan utuh dan terpelihara tanpa terbakar api," ujarnya.

Ditambahkan, dengan kejadian tersebut hendaknya kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian itu dimana kita tidak mengetahui kapan dan bagaimana Allah memanggil kita selaku hambanya.

"Mari kita jadikan kejadian dan musibah ini menjadi pelajaran untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan selalu berhati-hati, karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi pada diri kita besok atau lusa," pungkasnya. (*)

Reporter : Fadli / Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]