Curi Daging Siap Jual, Pria Pengangguran di Padang Dibekuk Polisi


Ahad, 01 November 2020 - 16:42:01 WIB
Curi Daging Siap Jual, Pria Pengangguran di Padang Dibekuk Polisi Pelaku pencurian daging siap jual di Pasar Raya Padang dibekuk tim Opsnal Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pria bernisial FA (28) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga telah melakukan Tindak Pidana  pencurian daging siap jual dikawasan los daging lantai II Pasar Raya Padang, Senin (26/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Usai melakukan pencurian, pria pengangguran merupakan warga Jalan Jihad, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur ini ditangkap tim Opsnal Polresta Padang pada Jumat (30/10/2020).

"Pelaku beraksi bersama dengan rekannya yang masih masih dilakukan pengejaran alias buron. Sementara dari tangan FA disita barang bukti puluhan daging siap jual," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Minggu (1/11/2020).

Ditambahkannya, pengungkapan kasus ini berawal setelah polisi mendapatkan rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di sekitar pasar. Petugas pun mengantongi identitas pelaku, dan akhirnya berhasil menciduk pelaku di lokasi kios tempatnya mencuri daging. 

"Saat ditangkap, diduga pelaku ini hendak mau mencari daging lagi. Namun aksinya berhasil digagalkan oleh petugas dan ia pun dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan penngembangan," terang Rico.

Diketahui, pelaku bersama rekannya Riko Cengot yang masuk DPO Polresta Padang, tengah berada di lokasi. Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu memantau situasi pasar. Ketika suasana diyakini sepi dan aman, mereka pun mencuri daging di salah kios yang memang ditinggalkan pemiliknya pada malam hari.

Kemudian pelaku membuka tong tempat penyimpanan daging yang dililit rantai oleh korban dengan cara memotong rantai tersebut menggunakan tang. Kemudian tersangka mengambil satu kantong daging dengan berat lebih kurang sekitar 30 Kg.

Usai mendapatkan daging tersebut mereka langsung pergi meninggalkan lokasi dengan kondisi rantai yang sudah terlepas akibat di potong oleh pelaku. Selanjutnya daging hasil curian di jual oleh rekan pelaku. (*)


 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]