Audy Joinaldy Anak Muda yang Hobi Diskusi


Ahad, 01 November 2020 - 21:02:53 WIB
Audy Joinaldy Anak Muda yang Hobi Diskusi Audy Joinaldy (Ist)

HARIANHALUAN.COM-Bicara anak muda, pasti banyak cerita yang menyertainya. Salah satunya tentang hobi. Ya, sebuah aktivitas yang cenderung dilakukan anak muda sesuai dengan apa yang disukainya. Begitu juga Audy Joinaldy, anak muda yang saat ini sedang maju sebagai calon wakil gubernur Sumatera Barat, memiliki hobi yang berbeda dari lainya. Sebagai anak muda yang berkecimpung di dunia bisnis dan akademis, Audy Joinaldy memiliki hobi yang senang berdiskusi.

Oleh Reido Deskumar

Hal ini dapat dilihat dari berbagai aktivitas yang dilakukanya, baik itu sebelum ataupun setelah mancalonkan diri pada kontestasi Pilgub Sumbar. Sebelum maju di Pilgub Sumbar, Audy Joinaldy sudah rutin mengisi kuliah umum di kampus-kampus ternama di Indonesia dan menjadi pembicara di forum-forum nasional maupun internasional. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa secara wawasan dan knowledge yang dimiliki ia piawai dalam berdiskusi banyak hal.

Begitu pula setelah memastikan maju pada kontestasi Pilgub Sumbar, hobi berdiskusi Audy Joinaldy kian mendapatkan tempat dan sangat terfasilitasi. Mulai dari biasanya melakukan diskusi dengan mahasiswa
dan kalangan pengusaha, setelah menjadi calon wakil gubernur Sumatera Barat, ruang diskusi itupun
semakin bertambah luas hingga menyentuh elemen masyarakat. Para petani, nelayan, UMKM, seniman,
olahragawan, bundo kanduang, para komunitas, mahasiswa dan juga anak-anak muda millenial yang ada
di Sumatera Barat, semua menjadi wadah baru bagi Audy Joinaldy untuk berdiskusi.

Audy Joinaldy merupakan sosok yang sangat menghormati sebuah undangan pertemuan, diskusi publik, ataupun permintaan menemui masyarakat langsung ke daerah. Karena baginya, undangan merupakan sebuah amanah yang harus ditunaikan. Di samping itu, Audy Joinaldy melihat bahwa masyarakat sangat butuh treatment berupa gagasan, narasi, serta pemikiran anak muda karena mereka itu solutif, kreatif dan inovatif. Sehingga wajar bila hari-hari yang dijalani Audy Joinaldy kini tak terpisahkan dari masyarakat. Jika hari ini mengunjungi daerah A besok sudah sampai saja di daerah B. Bahkan dalam sehari bisa mencapai pulahan titik yang didatangi hanya untuk berdiskusi.

Begitupun dengan ruang-ruang publik baik dalam bentuk undangan televisi lokal, forum diskusi online yang dibuat elemen masyarakat, komunitas bahkan dengan mahasiswa, ia turut meladeninya seperti Adu Strategi Pengembangan BUMD di Padang TV, Recovery Ekonomi Di Tengah Pandemi diacara Forum Ekonomi Sumbar, Kemana Arah Gerak Sumbar Selajutnya di acara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Andalas, Menguji Visi Pelayanan Publik Calon Gubernur Sumbar di acara Ombudsman Provinsi Sumatera Barat, dan masih banyak lagi lainnya. Semua undangan tersebut, Audy Joinaldy memastikan dirinya untuk selalu hadir. Walaupun sedang berada di daerah yang terkendala jaringan internet, ia tetap ikut bergabung dengan konsekuensi internet yang terputus dan harus berkali-kali untuk join di forum diskusi yang sedang berlangsung.

Pada forum-forum tatap muka, Audy Joinaldy memperlihatkan keseriusannya menjamu diskusi berbagai komunitas yang dilakukan baik itu dirumah kediamanya atau di posko pemenangan. Setiap hari ada saja orang-orang yang datang untuk bertemu. Hal itu dapat dilakukan sampai tidak mengenal waktu. Malam sudah larutpun tidak terasa. Lagi-lagi tentang hobi berdiskusi.

Hadirnya Audy Joinaldy di ruang-ruang publik baik online maupun offline untuk berdiskusi merupakan bentuk kesiapan dirinya memimpin Sumatera Barat. Tidak ada kecanggungan sedikitpun walau harus berhadapan dengan kandidat yang lebih senior, para pakar, dan tentunya semua elemen masyarakat yang menyaksikan. Audy Joinaldy begitu jelas dalam memaparkan visi misi, program unggulan, dan menjawab pertanyaan yang diperuntukkan kepadanya. Kebiasaan Audy Joinaldy berdiskusi dengan semua elemen masyarakat akan memudahkan interakasi, komunikasi, dan penyerapan aspirasi dari masyarakat saat memimpin Sumatera Barat nantinya. (*)

 Sumber : Penulis /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]