Dikunjungi Audy Joinaldy, Warga Dharmasraya Berharap Penyamarataan Pembangunan


Senin, 02 November 2020 - 09:07:29 WIB
Dikunjungi Audy Joinaldy, Warga Dharmasraya Berharap Penyamarataan Pembangunan Cawagub Sumbar Audy Joinaldy saat berkunjung ke Dharmasraya. Ist

HARIANHALUAN.COM - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 semakin dekat, Cawagub Sumbar dengan nomor urut 4, Audy Joinaldy terus gencar mendekatkan diri ke masyarakat. Tak bosan-bosanya, Tokoh Milenial Sumbar itu kembali berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (31/10/2020).

“Beberapa bulan terakhir saya sudah mengunjungi Dharmasraya empat kali. Kedepannya saya akan sering berkunjung kesini,” ungkap Audy saat bersilaturahmi dengan warga Nagari Sitiung.

Menelusuri perkebunan sawit serta jalan tanah, Audy jajaki demi menghampiri warga yang berada di  perbatasan Provinsi Jambi tersebut. Beralaskan sandal jepit Audy berjabat tangan dengan warga sembari memperkenalkan diri. Audy terus bersosialisasi dan menampung aspirasi warga untuk pembangunan Sumbar kedepannya. 

Para warga sangat berterimakasih kepada Milenial Minang ini. Soalnya jarang, pejabat yang mau datang menghampiri mereka langsung. Harap warga rata-rata sama yang menginginkan penyamarataan pembangunan layaknya kabupaten/kota tetangga.

“Kami mengharapkan pembangunan daerah yang berada di sudut ini. Layaknya Kota Padang, Batusangkar, lainnya. Walau kami hanya kabupaten baru,” harap M Yasaf, salah satu warga Jorong Sungai Bai.

Senada, salah satu Tokoh Masyarakat, Udin mengatakan agar Audy sering meninjau langsung daerah perbatasan ini.

“Kalau menjadi wakil gubernur, sering-seringlah tinjau lokasi kami sehingga pembangunan dapat merata di Sumatera Barat,” ucap warga Jorong Pulai ini.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat, Japan mengharapkan Cagub dan Cawagub), Mahyeldi-Audy Joinaldy kedepannya agar cepat menyelesaikan jalan lintas perhubungan antara Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok. Menurutnya jalan ini memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat. 

"Saya harap kedepannya, Bang Audy lebih memperhatikan daerah perbatasan ini. Terutama jalan perhubungan antara Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok Selatan untuk memperlancar ekonomi masyarakat disini," harap Warga Jorong Koto Ranah ini.

Audy berusaha memberikan energi positif kepada masyarakat. Terutama akan berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya.

"InshaAllah saya akan berusaha melakukan percepatan pembangunan sumbar melalui program infrastuktur lewat Kementrian Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional). Mari kita saling bahu membahu mewujud program tersebut terutama pembangunan akses jalan Dharmasraya dengan Solok Selatan," kata Audy. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]