Rencana Imunisasi Wajib Vaksin COVID-19 China di Brasil Diprotes Warga


Senin, 02 November 2020 - 09:40:55 WIB
Rencana Imunisasi Wajib Vaksin COVID-19 China di Brasil Diprotes Warga Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 300 warga Brasil memprotes rencana Gubernur San Paulo João Doria untuk imunisasi wajib vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh perusahaan asal China, Sinovac.

Di São Paulo, vaksin Sinovac sedang diuji sebagai bagian dari uji klinis fase III dengan dukungan dari pemerintah San Paulo. Doria juga sebelumnya berencana mewajibkan imunisasi COVID-19 begitu vaksin tersedia.

Dikutip dari Reuters, kementerian kesehatan Brasil bulan lalu mengumumkan akan membeli 46 juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac. Tetapi sehari kemudian, Presiden Jair Bolsonaro mengatakan bahwa Brasil tidak akan membeli vaksin tersebut.

Baca juga: Kondisi Terkini Wuhan, Tempat COVID-19 Pertama Merebak yang Jadi Pusat Wisata
Para pengunjuk rasa di São Paulo melakukan unjuk rasa untuk mendukung Bolsonaro, dengan satu demonstran memegang tanda bertuliskan "Kami bukan kelinci percobaan" dan satu lagi dengan topeng bertuliskan "tidak ada vaksin". Banyak dari pengunjuk rasa juga terlihat tidak memakai masker.

"Kami menentang duta besar China yang otoriter, João Doria, yang sekarang akan mewajibkan vaksin. Itu bertentangan dengan keinginan kami," kata pengunjuk rasa Andre Petros.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]