Sempat Positif COVID-19, Melaney Ricardo: Sudah Sebulan Tak Bertemu Anak


Senin, 02 November 2020 - 23:17:01 WIB
Sempat Positif COVID-19, Melaney Ricardo: Sudah Sebulan Tak Bertemu Anak Melaney Ricardo

HARIANHALUAN.COM - Melaney Ricardo akhirnya membenarkan sempat positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Hal itu diungkap langsung olehnya dalam akun YouTube pribadinya pada Senin (2/11/2020).

Dia mengatakan mulanya mengalami gejala menggigil. Tak cuma itu, Melaney Ricardo juga turut merasakan badannya mendadak terasa sakit.

Baca Juga : Nagita Slavina Hamil, Ini Pesan Mama Rieta

"Aku menggigil, nggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng. Kemudian aku pikir karena kecapekan bekerja. Yang paling menonjol yang aku rasakan adalah semua sendi dan tulang rasanya bener-bener ngilu parah," kata Melaney Ricardo.

"Besokannya aku memutuskan batalkan semua pekerjaan," sambungnya lagi.

Baca Juga : Gegara Pandemi, Rizky Nazar Tak Bisa Tarawih Bareng Keluarga

Kendati begitu, dia tidak berprasangka buruk. Pasalnya Melaney Ricardo tidak mengalami batuk-batuk yang menjadi gejala dari pasien COVID-19.

"Aku mual, tapi nggak bisa muntah. Itu terus menerus dari pagi sampe malam. Yang aku tahu COVID-19 itu batuk. So aku yakin banget kalau ini masalah lambung aku," tuturnya.

Baca Juga : Kecewa, dr Tirta Sebut Konten dr Kevin Samuel juga Mesum

Sampai akhirnya, dia pun memutuskan buat menjalani swab.

"Aku selalu rajin rapid. Tapi rapid nggak begitu akurat. Sampai akhirnya aku memutuskan PCR Swab," beber Melaney Ricardo.

Baca Juga : Dicerca Netizen, Yuni Shara Justru Beri Jawaban Terimakasih

Lalu pada 3 Oktober 2020 hasil tesnya pun keluar. Di situlah Melaney Ricardo akhirnya tahu bahwa gejala yang dirasakan selama ini karena COVID-19.

"Tanggal 3 Oktober itu menjadi hari yang berat. Aku ingat jam 10 malam terima email. Aku pikir sampai sekarang itu email terburuk yang aku terima. Itu bikin aku syok. Di email aku dinyatakan positif COVID-19," ucap Melaney Ricardo.

"Perasaan aku saat itu rasanya gila dunia tuh kayak duk gitu. Itu nggak pernah terbayangkan akan terpapar virus ini," imbuhnya.

Sebelum Melaney Ricardo, sederet artis lain juga dinyatakan positif COVID-19. Sebut saja ada Elvy Sukaesih, Nunung Srimulat, Andrea Dian dan masih banyak lagi. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]