Jangan Lupa, Malam Ini KPU Pasbar Gelar Debat Calon Bupati Pilkada 2020


Selasa, 03 November 2020 - 15:12:06 WIB
Jangan Lupa, Malam Ini KPU Pasbar Gelar Debat Calon Bupati Pilkada 2020 Lokasi debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar yang digelar KPU Pasbar pada Selasa (3/11/2020) pukul 20.00 Wib.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM --Kapasitas, pola pikir serta ketajaman fikiran dan gagasan Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang akan bertarung memperebutkan menjadi orang nomor satu di bumi Tuah Basamo untuk memajukan Pasbar Lima tahun kedepan akan di uji dalam debat Kandidat  Paslon yang akan digelar oleh KPU Pasbar pada, Selasa (3/11/2020), pukul 20.00 Wib yang bertempat di Balerong Rumah Dinas Bupati.

Debat kandidat tersebut, tentunya akan memperlihatkan sejauh mana SDM dan ketajaman fikiran dari masing-masing Paslon dalam menciptakan, ide, gagasan atau program yang tertuang dalam visi dan misi, akan mereka apakan dan akan dibawa kemana Pasaman barat ini untuk lima tahun kedepan dalam hal mensejahterakan masyarakat dari semua sisi sebagaiman tujuan dari dimekarkannya kabupaten atau negri petro dolar itu sejak 16 tahun silam.

Baca Juga : PSU Pilkada Inhu dan Rohul, 90 Prajurit TNI dan 854 Personel Polda Siap Mengamankan

Disamping itu, tentunya juga akan menjadi sebuah momen berharga bagi masyarakat pasbar untuk bisa menilai sosok dan kemampuan masing-masing Paslon. sehingga dapat menilai dan menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani, dan atas keyakinannya akan kemampuan paslon untuk memimpin Pasbar kedepan usai menyaksikan pertarungan program dan kepiawaian masing-masing paslon saat debat nantinya.

Salah seorang warga masyarakat Pasbar, Indra Oloan didampingi masyarakat lainnua kepada haluan.com di Simpang Empat mengatakan, debat kandidat tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat pasbar. Hal itu karena masyarakat ingin mengenal lebih dalam sosok calon pemimpin dan program masing-masing paslon yang mana yang pro rakyat dan yang sesuai dengan apa yang diharapkan dan diimpikan masyarakat selama ini.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

"Masih banyak PR yang harus dituntaskan oleh pimimpin pasbar nantinya, tentunya melalui debat ini masyarakat bisa menilai yang mana kandidat yang akan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi,"ujarnya.

Indra Oloan menambahkan, saat ini masyarakat pasbar membutuhkan pemimpin yang betul-betul mempunyai kemampuan dan program yang betul-betul berpihak kepada masyarakat. Namun jangan sampai hanya sebatas janji politik yang akhirnya hanya menjadi janji-janji manis yang berbuah kekecewaan bagi masyarakat.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

"Debat nanti akan menjadi sebuah penilaian bagi kita, siapa calon pemimpin yang bisa membuat perubahan positif bagi kabupaten ini lima tahun kedepan, dengan menilai program yang disajikan oleh masing-masing kandidat,"pungkasnya.

Ia juga berharap, semoga debat nanti tidak hanya sekedar kegiatan formalitas semata. Namun visi dan misi yang disampaikan kandidat dalam debat nantinya, betul-betul dapat direalisasikan seandainya terpilih natinya. sehingga masyarakat tidak hanya terhanyut dalam buayan harapan dan impian janji-janji belaka.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

"Selamat bertarung kepada lima Paslon selaku putra terbaik pasbar. semoga bagi yang terpilih nantinya, dapat melaksanakan semua janji politik yang disampaikan demi kesejahteraan masyarakat dan majunya kabupaten yang kita cintai ini disemua bidang dan lini kehidupan ,"harap Indra Oloan.

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]